13 Nov 2017

Para pembaca dan para anggota  Grup Investa yang budiman,

Tiga hari terakhir IHSG berturut-turut mengalami penurunan terajhir pakir di 6021 akhir pekan kemarin. Transaksi perdagangan biasa2 saja dan belum ada katalis yang menggerakkan IHSG secara signifikan.
Beberapa hal yang saya catat pada perdagangan sepekan kemarin dan prediksi saya untuk pekan ini antara lain sbb:

1. Investor terus mencermati Lap Keuangan Quartal 3 yang mayoritas sudah merilis di media sehingga kinerja masing2 emiten menjadi pertimbangan oleh para aliran fundamentalis dalam menentukan pilihan saham baik untuk investasi ataupun obyek trading jangka pendek.

2. Suspend atas saham RIMO kembali terjadi oleh pihak BEI setelah dibuka sehari dan kembali turun 24% dengan harga terakhir 192. Nah bisa dihitung berapa kerugian investor yang membeli saham RIMO dengan harga 660 sebelum mengalami penurunan drastis, turun 70% dalam 2 pekan terakhir.
Manajemen RIMO pun dengan santai mengatakan bahwa penurunan harga saham ini "murni mekanisme pasar" 
Namun saya sebagai pengamat tentu punya penilaian lain atas penurunan saham tersebut yang rasanya telah didesain sedemikian rupa sehingga harga memang pada saatnya akan jatuh seperti saat ini.

3. INDY MBSS induk dan anak prusahaan ini sepekan menjadi saham yang banyak menghasilkan gain bagi para trader / investor karena kenaikan yang signifikan. MBSS sekalipun masih mengalami kerugian tapi kerugian tersebut mulai turun dari periode sebelumnya dengan PBV dibawah 1 masih punya peluang naik dengan target saya 850. Apalagi kalau sang induk INDY masih mengalami rally kembali  setelah ada rencana ingin mengakuisisi KIDECO.

4, Investor yang cerdas adalah yang rajin mencari berita dan tepat dalam menganalisa karena pada hakekatnya harga saham dibursa itu digerakkan oleh adanya berita.

5. Selain MBSS dan INDY saya juga mencermati saham2 yang telah memper;ihatkan sinyal rebound antara lain JPFA target 1340, SRIL target 398,TINS raget 940, KBLI terget 470 SMGR target 10.600.

Pekan ini kami LP3M INVESTA akan melakukan pelatihan investor tgl.17 sd 19 Nopember 2017 di hotel Aryaduta Semanggi dengan Topik bahasan Dasar Fundamental, Dasar Teknikal dan lanjutan serta Bandarmologi dilengkapi dengan Live Trading. bagi yang masih ingin bergabung sepanjang masih tersedia kuota kami persilahkan mendaftar melalui WA 087700085344. Beaya pelatihan Rp.2 juta untuk 3 hari.


Kami juga membuka Grup WA baru yaitu INVESTA PREMIUM dan INVESTA SENIOR bagi yang ber IURAN dan bagi berminat gabung silahkan kontak kami dengan syarat dan ketentuan yang ada.

Selamat beraktifitas semoda mendapatkan hasil terbaik, amiin.

Salam,
Hari Prabowo (Investa)

0 komentar:

Post a Comment

Mohon menulis komentar dengan bahasa yang baik tidak mengandung unsur sara, politik dan iklan.

Anda paling tertarik pada artikel apa ?

Flag Counter
Powered by Blogger.

.

.

.