30 Oct 2017

Pembaca yang budiman khususnya anggota Grup Investa,

IHSG sempat tembus record pada pekan kemarin sampai 6025 pada tgl.25 Oktober lalu lebih cepat dari prediksi saya yang mungkin akan tercapai pada bulan Desember 2017. Yang penting jangan ada intervensi karena sebenarnya pasar punya kekuatan sendiri sehingga setiap intervensi akan dibalas oleh pasar itu sendiri. Jadi biarkan pasar berjalan sesuai dengan kekuatannya supaya tetap wajar.

Saya mencatat perjalanan pasar pekan kemarin sbb:

1. Beberapa saham pilihan setidaknya sempat menyentuh target yang saya canangkan seperti JPFA, KBLI, SMGR walaupun terkoreksi lagi, namun bagi para trader yang senang bermain cepat dan disiplin bisa juga memanfaatkan peluang tsb.

2. Jum'at kemarin harga minyak mentah dan batubara melesat cukup tinggi bahkan minyak WTI dilevel $ 54,17 naik 2% dan DJ Coal naik 3%. Ini berpotensi mendorong saham2 di sektor minyak dan batubara pekan ini.

3. Hanya saja Rupiah sudah dilevel Rp.13,600 per US$ ini perlu diwaspadai karena setiap pelemahan Rupiah terhadap US Dolar akan menambah beban hutang bagi Negara maupun Perusahaan yang punya hutang US Dolar.

4. Pekan ini termasuk akhir bulan yaitu 31 Oktober yang berpotensi beberapa pihak melakukan window dressing untuk memperbaiki Laporan akhir bulan agar nilai portonya hijau.

5. Prediksi saya IHSG dikisaran 5960 sd 6010 pekan ini.

Dengan mempertimbangkan beberapa hal tersebut diatas termasuk Lap keuangan dan rencana Aksi Korporasi beberapa emiten maka saya mencoba menyajikan Saham2 pilihan berikut tagetnya untuk pekan ini sbb:

* ELSA, MDCO, PTBA dab ADRO untuk saham sektor pertambangan dengan target Take Profit (TP) ELSA 334, MEDC 815, PTBA 11.200 dan ADRO 1910.

Saham sektor lain yaitu KBLI 482, SMGR 11.100, MCOR 222.

Sedangkan buat yang senang saham kolestrol tinggi atau bermain disaham "gorengan" ada beberapa saham sebagai obyek bermain dengan pesan saya "jika bermain disaham gorengan kita hanya bisa berperan menjadi penumpang dan janganlah mencoba ambil alih menjadi sopirnya" 

Kita harus bermain cepat dan disiplin karena apa yang kita lakukan akan terpantau bandarnya hehee..
Saham2 tersebut antara lain:

* SRIL target 384, DGIK 83, LEAD 112, META 210. 

Semua yang saya prediksi adalah disclaimer tidak ada jaminan dan kepastian karena tidak ada yang sempurna.

Buat rekan2 yang ingin bergabung di Pelatihan INVESTOR dengan materi Dasar Fundamental, Bandarmologi, Dasar Teknikal analisis dan Lanjutan TA serta dilengkapi LIVE TRADING tgl.17 sd 19 Nopember 2017 di Hotel ARYADUTA Semanggi silahkan mendaftar melalui WA 087700085334 atau email investa.p3m@gmail.com.

Bagi yang ingin bergabung di Grup INVESTA SENIOR maupun INVESTA PREMIUM silahkan mendaftar ke WA 087700085334. Anda bisa berkonsultasi dengan para mentor kami yang bersahabat, profesional dan berpengalaman.

Selamat trading semoga mendapatkan hasil terbaik, amiin.

Salam,
Hari Prabowo (Investa)

0 komentar:

Post a Comment

Mohon menulis komentar dengan bahasa yang baik tidak mengandung unsur sara, politik dan iklan.

Anda paling tertarik pada artikel apa ?

Flag Counter
Powered by Blogger.

.

.

.