23 Oct 2017

Pembaca yang budiman khususnya anggota Grup Investa,

IHSG masih mampu bertahan diatas 5900 sampai saat ini, sepertinya angka 5900 akan "dipertahankan" sebelum menuju 6000 seperti yang diprediksikan beberapa analis, sehingga IHSG 5900 merupakan batas psikologis bagi pelaku pasar. Lantas kapan IHSG 6000 ? saya memprediksikan sebelum akhir tahun 2017 angka itu akan tercapai sepanjang tidak ada goncangan yang negatif secara signifikan.

Meskipun kondisi bursa masih belum ada katalis yang cukup berarti untuk menggerakkan transaksi Bursa namun pencapaian rata2 transaksi masih diatas Rp 6 Trilyun per hari, jadi masih dakam kategori wajar. 
Investor asing yang secara YTD net sell ternyata tidak terlalu berpengaruh baik terhadap IHSG maupun nilai transaksi harian di Bursa kita.

Bagaimana kodisi perdagangan Bursa pekan ini? (23 sd 27 oktober) 
Saya prediksikan pekan ini Bursa akan diramakian transaksi dari saham2 lapis dua dan tiga yang mana investor lokal lebih dominan. beberapa saham yang akan melakukan aksi korporasi juga menjadi saham2 yang menarik untuk ditradingkan karena beberapa trader punya analisa yang bisa berbeda2 tentang aksi korporasi tersebut. 

Seperti kita ketahui setiap aksi korporasi seperti HMETD / RIGHT ISSUE, akuisisi, stock split misalnya menjadi informasi penting yang bisa menaikkan atau menurunkan harga saham sehingga wajar jika harga saham di pasar akan bergerak fluktuatif dan meningkatkan baik bilai transaksi maupun frekuensi perdagangan sahamnya. Jadi selayaknya kita sebagai investor / trader memahami apa itu aksi korporasi.

Saham2 yang menarik saya perhatikan untuk pekan ini antara lain JPFA dengan target 1500, DSFI target 150, NRCA target 440, META target 220, KBLI target 490, TRAM target 170 dan DMAS target 218. Kajian tersebut saya dasarkan pertimbangan Fundamental  / Prospek, Aksi Korporasi dan Bandarmologi. IHSG saya prediksikan pada kisaran 5920 sd 5960 dengan kecenderungan menguat pekan ini.

Bagi yang ingi bergabung di Grup INVESTA SENIOR maupun INVESTA PREMIUM silahkan mendaftar ke WA 087700085334. Anda bisa berkonsultasi denga para mentor kami yang bersahabat, profesional dan berpengalaman.

Selamat trading semoga mendapatkan hasil terbaik, amiin.

Salam,
Hari Prabowo (Investa)

0 komentar:

Post a Comment

Mohon menulis komentar dengan bahasa yang baik tidak mengandung unsur sara, politik dan iklan.

Anda paling tertarik pada artikel apa ?

Flag Counter
Powered by Blogger.

.

.

.