13 Oct 2017

Pembaca yang budiman khususnya anggota Grup Investa,

Setelah 2 hari mengalami koreksi kemarin IHSG mantul naik 0,74% di level 5926 , menguatnya saham TLKM dan BBCA yang sebelumnya tertekan menjadi pendorong utama penguatan IHSG. Sebenarnya penurunan tajam saham Blue Chip bisa digunakan sebagai peluang investor masuk karena penurunan yang bukan karena kinerja biasanya sifatnya hanya sementara.

Saham TLKM dan BBCA merupakan dua saham berkapitalisasi besar yang mempunyai bobot perhitungan terhadap IHSG yang sangat tinggi sehingga setiap pergerakkan kedua saham tersebut sangat berpengaruh terhadap IHSG. BBCA sebagai saham unggulan disektor perbankan dengan kapitalisasi sebesar Rp.512,8 trilyun sedangkan TLKM sebesar Rp 447,55 trilyun  

Transaksi bursa kemarin diramaikan dengan menguatkan saham sektor pertambangan seperti INCO, INDY, PTRO, ADRO karena pengaruh harga minyak mentah dunia yang kembali diatas $ 50 dan sempat lewat $ 51. Demikian pula untuk harga Nikel, Batubara, Timah yang cenderung masih akan menguat dengan berbagai kebijakan dibeberapa negara berkaitan dengan komoditas tersebut.

Beberapa saham tersebut telah saya sampaikan dalam ulasan TEH PAGI maupun KOPI MALAM lewat WA grup INVESTA yang kami gunakan sebagai mediasi antar sesama Investor / Trader sejati lebih dari 1200 orang saat ini.

Bagaimana hari ini kemungkinan kondisi perdagangan di Bursa? Saya pribadi memprediksikan bahwa bisa saja IHSG pecah record tertingginya kembali yang sebelumnya 5967. Beberapa saham yang sebelumnya saya ulas masih bisa menjadi target trading atau investasi dengan durasi 2 bulan kedepan.
Saham2 yang saya pilih saat ini antara lain;

1. INCO dengan naiknya kembali harga nickel semalam lebih 2% memungkinkan harga INCO akan menembus 3100.

2. JPFA saham ini juga saya rekomendasikan sejak harga Rp.1255 sampai Rp.1310 dimana harga kemarin di Rp.1370. Masih ada kemungkinan lanjut menuju target saya Rp.1400 sd 1450 pekan depan. 

3. ADRO, saham ini tertinggal dengan teman sejawatnya INDY yang lebih dulu ngacir sehingga ada kemungkinan ADRO akan menembus harga psikologis Rp.2000 dalam jangka pendek.

4. KBLI saham yang didukung Fundamental dan prospek yang menawan ini saya prediksikan juga akan action lebih lanjut menuju Rp.450 bahkan Rp.500 jika ada kesabaran setelah cukup lama istirahat.

5. Saham "gorengan" ?? buat yang tahan banting dan siap berayun ayun tentu bisa memilih LEAD, TRAM, DGIK dan META. Setiap kali ayunan bisa bikin ngeri2 sedaaap... Apapun resikonya kita mesti siap jika berniat trading saham ini namun kalau lagi dapat keberuntungan luar biasa renyahnya..

Bagi yang ingin bergabung di Grup INVESTA SENIOR maupun INVESTA PREMIUM silahkan mendaftar ke WA 087700085334. Anda bisa berkonsultasi dengan para mentor kami yang bersahabat, profesional dan berpengalaman.

Semoga bermanfaat bagi kita semua, amiin.

Salam

Hari Prabowo
0877700085334

0 komentar:

Post a Comment

Mohon menulis komentar dengan bahasa yang baik tidak mengandung unsur sara, politik dan iklan.

Anda paling tertarik pada artikel apa ?

Flag Counter
Powered by Blogger.

.

.

.