10 Oct 2017

Pembaca yang budiman khususnya anggota Grup Investa,

Ternyata IHSG di angka 5900 mempunyai batas psikologis yang kuat ketika IHSG mampu dipertahankan dan bahkan ditutup naik tipis 0,16% diposisi 5914 meski masih dalam tekanan investor asing.
Besaran makro ekonomi kita cukup bagus saat inidengan tingkat bunga yang rendah, cadangan devisa meningkat, tingkat inflasi yang terkendali serta pertumbuhan ekonomi yang sesuai ekspektasi mampu mempertahankan IHSG yang bahkan pekan kemarin pada level tertingginya sepanjang sejarah.

Beberapa saham bergerak variatif dan bergantian baik saham kategori Blue Chips maupun yang lapis dua dan tiga saling bergantian. Disinilah sebenarnya peluang para trader bisa "bermain" untuk mencari gain harian secara cepat jika jeli dalam memilih saham dengan timing yang tepat.
Jadi sebenarnya pasar tidak ada yang salah sepanjang masih terjadi volatilitas diantara saham2 yang ada di Bursa.

Maka sudah sering saya sampaikan bahwa kita sebagai investor / trader yang meski menyesuaikan kondisi pasar dan bukan pasar yang harus menyesuaikan kita. Apalagi kalau kita berniat menjadi trader yang ingin trading harian tentu peluang itu selalu ada tinggal bagaimana kita memanfaatkan peluang tersebut. Sebagai trader memang harus dibekali pengetahuan dan psikologis yang prima untuk mencapai hasil yang terbaik.

Bagaimana kondisi bursa dan saham yang layak dicermati dalam satu dua hari ini?? Prediksi saya IHSG masih cenderung naik tipis dikisaran 5920 sd 5940 dengan beberapa saham yang menunjukkan sinyal positif antara lain:

1. INCO  dengan harga Nickel yang semalam naik 3,9% harga saham INCO berpotensi menuju 2900 sedangkan kemarin ditutup 2800 jadi masih ada peluang yang cukup untuk trading.

2. ELSA melihat pergerakkan kemarin dari kacamata bandarmologi saya juga memprediksi harga akan mulai bergerak naik bertahap menuju 320 dalam beberapa hari kedepan.

3. META sejak terjadi transaksi dipasar nego degan harga 270 per lembar serta terjadi pengalihan pemegang saham Grup Rajawali ke PT.Matahari Kapital Indonesia sebesar 21% maka saham ini secara bertahap saya prediksikan juga akan menuju 250. Ini juga ada peluang vesar karena harga kemarin ditutup 194, perlu kesabaran karena kemungkinan butuh waktu.

4. JPFA saham ini juga berpeluang dalam jangka pendek menuju 1500 dengan melihat Fundamental dan prospek yang bagus untuk sektor pakan ternak, apalagi JPFA juga memproduksi beberapa produk makaman dan minuman yang dikenal dipasaran.

Tentu selain pilihan saham tersebut diatas masih ada beberapa saham pilihan, namun saya tidak cukup mampu untuk melihat semuanya sehingga saya kali ini lebih memilih saham2 tersebut dengan berbagai pertimbangan saya (disclaimer).

Kami beritahukan pula bahwa kami Investa telah membuka grup baru yaitu INVESTA SENIOR dan INVESTA PREMIUM yang mana kami para mentor akan memberikan berusaha memberikan layanan yang lebih baik kepada para member. Jika ada yang berminat gabung di grup tersebut silahkan menghubungi kami di no WA.087700085334 ata email investa.p3m@gmail.com .

Semoga bermanfaat dan selamat trading / investasi

Salam investa
Hari Prabowo

1 comment:

Mohon menulis komentar dengan bahasa yang baik tidak mengandung unsur sara, politik dan iklan.

Anda paling tertarik pada artikel apa ?

Flag Counter
Powered by Blogger.

.

.

.