29 Sept 2017

Pembaca yang budiman khususnya anggota Grup Investa,

IHSG 4 hari berturut-turut mengalami penurunan dengan posisi terakhir 5841 dan menjauh dari taget saya 5900 pekan ini. Beberapa faktor yang mempengaruhi IHSG terutama dari sisi eksternal dari geo politik. Namun saya masih melihat ini masih koreksi yang wajar meningat IHSG kita juga sudah mengalami penguatan yang cukup yaitu 10,28% sejak awal tahun 2017 ini.
Target 6000 akhir tahun tetap masih ada kemungkinan dengan masa sisa 3 bulan mendatang.

Saya pernah menganalisa dan mengulas tentang JURUS 4 dimana jika IHSG hari berturut2 melemah maka pada hari ke 4 biasanya akan mantul naik dan sebaliknya. Jadi kalau menurut jurus 4 tersebut kemungkinan hari ini IHSG akan mantul naik walaupun mungkin tipis. Maklum belum ada katalis yang kuat guna mendukung penguatan IHSG secara signifikan walaupun berita negatif juga belum ada.

Konsen saya untuk hari ini antara lain;

1. Aksi korporasi MEDC, TRAM, SRIL dan ROTI yang akan melaksanakan Right Issue / HMETD menjadi fokus para trader / investor untuk mencona membuat analisa dan memutuskan dalam tradingnya. 

2. Pada dasarnya setiap Right itu akan menambah modal baru dan bagi perusahaan itu sesuatu yang positif karena sebagai sarana pengembangan operasional perusahaan. Perhatikan tujuan Right disetiap perusahaan sehingga kita bisa menganalisa dengan benar serta mengetahui prospek perusahaan mendatang.

3. Selain itu perhatikan ratio, harga pemebusan dan apakah disertakan Waran atau tidak karena hal2 tersebut menjadi dasar perhitungan kita untuk menghitung HARGA TEORITIS baru setelah aksi korporasi tersebut. Apakah harga pasar dibawah teoritis atau diatasnya itulah yang membuat kita bisa menilai harga mahal atau murah saat ini.

4. Beberapa saham yang mungkin hari ini menjadi top frekuensi antara lain MEDC, TRAM, SRIL, ROTI, BUMI, ELSA.
Khusus MEDC kita sedang menantikan Laporan Keuangan kuartal II 2017 dan jika ini sebagus kuartal pertama maka tidak menutup kemungkinan MEDC bisa tembus diatas 900 lagi.

5. TRAM ini juga menarik, saham lapis tiga ini jika right Issue nya sukses juga akan mejadi perusahaan dengan kapitalisasi yang besar pula. target saya hari sekitar 170 untuk TRAM.

6. ELSA juga saya perhatikan dengan harga minyak yang relatif cenderung naik saham ini punya peluang ke 320 walaupun saham ELSA memang pergerakkannya relatif sulit diprediksi.

7. hari ini akhir bulan dan sekaligus akhir kuartal ke III ada kemungkinan Window Dressing untuk saham2 tertentu terutama Blue Chip guna menaikan rapotnya.

Semoga kita selalu mendapatkan yang terbaik, amin.

Bagi investor dan calon investor yang ingin bergabung di Komunitas Investa silahkan mendaftar ke wa 087700085334.

Salam
Hari Prabowo (wa.087700085334)
email.investa.p3m@gmail,com

0 komentar:

Post a Comment

Mohon menulis komentar dengan bahasa yang baik tidak mengandung unsur sara, politik dan iklan.

Anda paling tertarik pada artikel apa ?

Flag Counter
Powered by Blogger.

.

.

.