19 Oct 2016

Para Investor Komunitas investa, para Nasabah BNI Securities Semarang dan para pembaca yang budiman,

IHSG kemarin sudah melewati angka Psikologis 5400 yang sempat jebol dan kini diposisi 5430 karena naik 0,36% dengan dukungan investor asing yang net buy di pasar reguler 455 milyar.dan kenaikan harga  saham ASII lebih 3% serta BBCA GGRM  dan BBRI cukup membuat IHSG parkir di jalur hijau..
Jika diukur dari awal tahun ( YTD) 2016 maka IHSG sudah tumbuh 20% yang merupakan tertinggi di Bursa Asia Tenggara. Bagaimana dengan prestasi portofolio anda? Apakah melebihi 20% atau kurang dari itu sejak awal tahun??. Biasanya IHSG dipakai sebagai ukuran para Manajer Investasi sebagai pembanding NAB Reksadananya.

Kemarin saham2 papan bawah atau lapis tiga seperti TRAM, CPRO dan DSFI berbingar2 kembali dengan kenaikan harga yang cukup signifikan disaat beberapa saham Blue Chips mengalami stagnasi disitu situ saja.
Ketiga saham lapis tiga tersebut bukan tanpa alasan bisa naik kemarin, saya kira dari sisi kinerja, dan prospek cukup punya harapan yang bagus. Kebetulan ketiganya bergantung di AIR hehe... karena usaha dibidang Kapal, Udang dan Ikan laut, nah...kebetulan gak ya..??
 
Pemerintah juga sedang menata kebijakan pembiayaan sektor perikanan yang saat ini masih minim. Jika perbankan dan lembaga pembiayaan berani menambah pembiayaan bagi sektor perikanan maka sektor ini akan tumbuh lebih baik diwaktu mendatang. Jadi silahkan memperhatikan ssaham2 sektor kelautan dan perikanan untuk investasi jangka menengah saya kira cukup bagus.
 
TRAM setelah tidur panjang rasanya masih akan terjadi volatilitas harganya untuk beberapa saat, hal ini seperti yang saya ulas di blog invesalpppm.blogspot.co.id beberapa waktu lalu. TRAM sementara bisa buat Trading namun dengan catatan harus punya ketahanan mental yang prima karena akan digoyang2 entah oleh siapa... 
 
CPRO punya kinerja yang cemerlang di semester satu kemarin, dan tidak menutup kemungkinan LK Q3 akn lebih bagus dibanding tahun lalu. Ini juga silahkan buat invest atau trading, karena kenaikan satu ruoiahpun sangat berarti beagi modal kita.
 
DSFI ah..saham ini juga sering "menggoda" , buat yang seang trading silahkan juga buat kegiatan anda dengan melihat batasan2 harga yang lalu melalui Chart yang pasti anda2 lebih lihai dalam membuat analisanya secara Teknikal.
Namun dengan kebijakan Pemerintah tersebut saya kira prospek DSFI akan luar biasa jika dikelola secara benar oleh para Managementnya.
 
Silahkan melirik saham2 Small Cap sebagai alternatif jika saham2 Blue Chips sedang istirahat. Cuma mesti teliti sebelum membeli...
 
 Mengingat tiap hari ada permintaan teman2 investor yang ingin bergabung di grup WA Komunitas INVESTA maka kami memutuskan akan membuat Grup Komunitas Investa Baru yang baru guna menampung anggota baru. Jadi kita2 tidak usah khawatir akan tetap bergabung bersama kami Investa.
 
Salam

Hari Prabowo ( INVESTA )
WA.087700085334
Pin 2b7dd5ee

0 komentar:

Post a Comment

Mohon menulis komentar dengan bahasa yang baik tidak mengandung unsur sara, politik dan iklan.

Anda paling tertarik pada artikel apa ?

Flag Counter
Powered by Blogger.

.

.

.