25 Oct 2016

Para Investor Komunitas investa, para Nasabah BNI Securities Semarang dan para pembaca yang budiman,

Sepertinya IHSG hari ini masih ada potensi menguat dengan kisaran 5425 sd 5450 dengan melihat beberapa saham Blue Chip yang sudah Over Sold atau jenuh jual, sehingga memungkinan ada pembalikan arah menguat seperti UNVR, BBRI, SMGR. Menguatnya kembali saham2 tersebut setelah pekan lalu tertekan akan memberikan kontribusi positif atas IHSG sehingga cenderung naik.

Kalau kita melihat historis siklus di bulan Nopember dan Desember IHSG juga cenderung naik, maklum disitulah Emiten akan lebih serius menggenjot kinerjanya agar mencapai target yang telah dicanangkan para Managemen emiten.
Selain itu ada beberapa emiten yang proyek2nya terealisir akhir tahun seperti kontraktor dan farmasi yang pembayaran2 dilakukan menjelang tutup tahun sehingga jika perusahaan menganut pencatatan nya berdasarkan cash basis maka Laba baru bisa dibukukan saat pembayaran cash benar2 diterima.

Beberapa Manajer Investasi yang mengelola portofolio nasabah2 nya termasuk Reksadana juga bulan Nopember dan Desember mulai berusaha mempersolek  diri untuk mendapatkan NAB yang bagus. Sehingga masing2 kemungkinan akan mempertahankan bahkan bisa jadi mendorong harga2 saham yang ada di portofolionya.

Kendala yang mungkin dihadapi laju IHSG adalah saat pemilihan Presiden AS bl.Nopember dan kemungkinan kenaikan bunga FED bulan Desember ini.
Hanya saja jika Hilarry Clinton bisa memenangkan sebagai Presiden kemungkinan pasar juga akan menyambut positif.
Demikian pula kenaikan bunga FED juga hanya akan berdampak sementara karena issue ini sudah lama bergulir dan pelaku pasar sudah berusaha mengantisipasi jauh sebelumnya.

Saya belum merubah prediksi bahwa IHSG pada akhir tahun nanti ada dikisaran 5500 sd 5600 artinya ada pemecahan record tertinggi IHSG yang sebelumnya 5524. Seperti diketahui YTD IHSG kita sudah naik 19,78% tahun ini sangat menawan returnnya. Apakah portofolio anda bisa tumbuh sepadan IHSG atau bahkan lebih tinggi tahun ini??

Hari ini saya masih konsen trading untuk saham INKP, TRAM, DSFI, UNVR, ADRO dan INCO dengan memanfaatkan volaitilas harga, beli kalau turun dan jual kembali kalau naik hehee..

Notes: buat investor yang ingin bergabung di grup Komunitas Investa bisa daftar ke no WA 087700085334. dengan menyebutkan nama dan kotanya.

Salam

Hari Prabowo ( INVESTA )
WA.087700085334
Pin 2b7dd5ee

0 komentar:

Post a Comment

Mohon menulis komentar dengan bahasa yang baik tidak mengandung unsur sara, politik dan iklan.

Anda paling tertarik pada artikel apa ?

Flag Counter
Powered by Blogger.

.

.

.