16 Sept 2016

Para Komunitas investa, para Nasabah BNI Securities Semarang dan para pembaca yang budiman,

Setelah dua hari di IHSG digoncang dengan tekanan akibat kekahawatiran kenaikan suku bunga FED dan net sell investor asing yang cukup signifikan, kemarin IHSG mengalami rebound naik 2,3%. di level 5265,82. Saya memang Rabo sore sudah menyampaikan lewat grup WA Komunitas Investa bahwa ada kemungkinan hari Kamis berpotensi Rebound alaupun dalam ring sempit, tetapi ternyata rebound diatas ekspektasi saya.

Hal2 tersebut yang saya anggap merupakan "sinyal" bahwa IHSG akan Rebound hari Kamis dan hal tersebut bisa dikonfirm dengan kondisi Kamis pagi sebagaimana yang saya anjurkan amatilah paling tidak 30 menit pertama kondisi pasar karena dengan hal tersebut kita bisa mengetahui perkiraan arah IHSG selanjutnya dan pergerakkan saha2 tertentu terutama saham2 yang sebelumnya telah kita analisis. Jadi tidak perlu tergesa2 namun juga jangan ragu2 sebagai seorang trader sejati hehee.. karena keraguan juga sering mengakibatkan kesalahan yang fatal.

Melihat kondisi perdagangan di Bursa kemarin terutama pergerakkan beberapa saham Blue Chip yang saya sebut dalam ulasan melalui grup WA Investa seperti UNVR SMGR BBCA BBRI BBNI ASII dan juga saham lapir dua dan tiga seperti PPRO DMAS KIJA WTON DSFI nampaknya IHSG hari ini masih akan berlanjut menguat. Apalagi ada dukungan dari DOW yang semalam naik 1% dan EIDO yang NAIK 4,22% !!   akan punya pengaruh poistif terhadap Bursa kita.
Nah karena sudah ada sinyal lebih kuat silahkan bagi teman2 investor  yang berjiwa trader  untuk memanfaatkan situasi untuk meraih gain / return, karena trader yang baik salah satunya adalah yang bisa memanfaatkan waktu yang tepat untuk melakukan buy and sell nya  dan tentu tepat juga pilihan sahamnya.

Investor / trader itu berbeda dengan broker sekuritas yang maunya trading tiap hari bahkan tiap jam, karena mereka berpikir komisi transaksi sedangkan investor beroriantasi capital gain / cuan. Jadi sedapan mungkin setiap transaksi yang dilakukan diharapkan aka membuahkabn hasil yang terbaik, jadi sekali tembak tepat sasaran gitu lho...(ngarep.com)

Bagaimana kaitannya dengan Tax Amnesty ?? sekalipun masih jauh dari target yang dicanangkan tetapi beberapa hari terakhir ada kenaikan yang cukup lumayan terutama dengan info masuknya beberapa konglomerat.. Hal ini bisa punya dampak positif juga terhadap bursa. Bila perkembangan positif mendekati akhir bulan September ini maka tidak menutup kemungkinan IHSG bisa mencapai angka 5400. Hal yang mengkhawatirkan memang isue2 tentang suku bunga FED apakah jadi dinaikkan dalam waktu dekat atau masih ditunda menunggu kondisi lebih baik. Jadi apapun kita patut terus mencermati situasi baik internal maupun eksternal karena tidak ada prediksi yang sifatnya mutlak benar.

Selain saham2 tersebut diatas saya juga mulai tertarik dengan ANTM, TINS, ADRO dan INCO dimana kenaikan harga2 pertambangan mengalami kenaikan yang cukup signifikan dalam beberapa waktu terakhir ini.
Semoga kita bisa mendapatkan hasil yang terbaik dalam segala cuaca, Amin

Untuk teman2 KHUSUS INVESTOR / TRADER yang ingin bergabung di grup KOMUNITAS INVESTA silahkan daftar ke no.wa 087700085334  dan bagi yang pernah ikut dipelatihan yang diselenggarakan oleh INVESTA bisa bergabung di Grup ALUMNI INVESTA. Kebersamaan kita semoga membawa manfaat bersama.

Salam

Hari Prabowo ( INVESTA )
WA.087700085334
Pin 2b7dd5ee

0 komentar:

Post a Comment

Mohon menulis komentar dengan bahasa yang baik tidak mengandung unsur sara, politik dan iklan.

Anda paling tertarik pada artikel apa ?

Flag Counter
Powered by Blogger.

.

.

.