29 Sept 2016

Para Komunitas investa, para Nasabah BNI Securities Semarang dan para pembaca yang budiman,

Kembali IHSG menunjukkan "Jati dirinya" dengan rasa percaya diri ditutup menguat tipis 0,11% sekalipun sepanjang hari lebih banyak berjalan dijalur merah, dan parkir bertahan diatas level 5400 tepatnya 5425. Saya juga masih tetap mempunyai rasa optimis sampai akhir bl. September ini IHSG ada di kisaran 5400 sd 5500, dan saya percaya akan angka "Psikologis" 5500 akan menjadi target pelaku pasar.

Penguatan Rupiah, bertambahnya Cadangan Devisa dan penurunan suku bunga menjadi katalis perbaikan Makro Ekonomi kita secara bertahap. Tidak bisa dipungkiri pula ini karena respon positif dari TAX AMNESTY yang terus mendapat dukungan dari beberapa pengusaha dan juga masyarakat.
Momentum ini harus dijaga dan terus berjalan di jalan yang benar agar dengan kepercayaan bersama agar tujuan TA dapat berhasil dan bermanfaat untuk pembangunan negara tercinta ini.

Jadi mendasarkan pada hal tersebut saya membuat analisa bahwa IHSG tahun ini akan kembali memecahkan record tertingginya. Memang bukan tidak ada kendala karena kita masih akan menghadapi kenaikan suku bunga the FED tahun ini pula dan kemungkinan kali akan terealisir. Namun rasanya tidak usah hal tersebut menjadi Horor bagi kita terlalu berlebihan menanggapinya. Kondisi kita cukup bagus kalaupun ada dampaknya itu sifatnya sementara.

Kemarin saham BEKS (BPD Banten) kembali unjuk diri dengan naik 19% diposisi 62 dan menjadi transaksi papan atas dari frekuensi perdagangan. BEKS menjadi saham yang fenomenal dan menarik perhatian pelaku pasar karena bermain di harga bahaw 100 sehingga investor ritel pun banyak yang memanfaatkan saham ini untuk melakukan invetasi maupun trading harian.
Volatilitas harganya yang cukup lebar menjadikan pelaku pasar harap2 cemas atau "ngeri2 sedap" jika memegang saham BEKS ini. Kombinasi antara harapan dan resiko serta unsur psikologis investor akan teruji sehingga memang menarik dicermati.

Seperti ulasan saya beberapa waktu lalu tentang saham BEKS ini dan saya ulas lebih dari dua kali bahkan, bahwa jika anda berniat memiliki saham ini pertimbangan utamanya cuma satu yaitu PROSPEK kedepan Bank ini yang telah menjadi BPD Banten.  Diberbagai daerah setiap Propinsi wajib mempunyai BPD yang menjadi pemegang kas daerah masing2, jelasnya uang daerah itu disimpan di BPD setempat. Hampir semua proyek didaerah yang dibeayai oleh APBD juga pasti menggunakan jasa BPD, demikian pula Gaji pegawai PNS daerah juga disalurkan melalui BPD. Dari situ saja saya optimis BPD akan tumbuh termasuk BPD Banten yang mempunyai banyak proyek serta propinsi baru yang sedang tumbuh. Jadi prospeknya cukup bagus menurut pendapat saya, sehingga kalau invetor berniat investasi jangka panjang saya kira itu keputusan yang rasional.

Semalam DOW dan EIDO kembali naik, juga yang spektakuler Minyak juga naik 5% dilevel US $ 47, ini potensi untuk beberapa saham energy dan pertambangan umumnya. Silahkan pilih beberapa saham tsb seperti ANTM, INCO, MEDC, ADRO, TINS, ELSA. mana yang cocok dengan piliahn anda. Kenaikan saha2 pertambangan akan berdampak positif terhadap IHSG mengingat banyak emiten kita yang ada disektor tersebut.

Beberapa saham papan atas justru kemarin berakhir minus seperti BMRI, BBCA dan BBTN ini sesuatu yang perlu juga dicermati dimana Bank2 tersebut merupakan bank yang termasuk penampung TA. Apakah hanya koreksi wajar atau ada kendala dikinerja ?? karena ini hampir akhir Kuartal tiga dimana laporan keuangan wajib dirilis. Biasanya LK Bank diumumkan lebih cepat dibanding emiten yang lain.

Perhatian saya untuk saham Blue Chip yaitu UNVR, SMGR, INTP, ITMG selain saham2 tersebut diatas disektor pertambangan termasuk SMCB, CPRO  dan KAEF juga menarik saya buat target trading.

Selamat atas teman2 komunitas yang telah bersabar dan disiplin koleksi saham BEKS diharga 50 sd 60 dengan harap2 cemas semoga bisa sesuai harapan dikemudian hari.

Salam,

Hari Prabowo ( INVESTA )
WA.087700085334
Pin 2b7dd5ee

0 komentar:

Post a Comment

Mohon menulis komentar dengan bahasa yang baik tidak mengandung unsur sara, politik dan iklan.

Anda paling tertarik pada artikel apa ?

Flag Counter
Powered by Blogger.

.

.

.