26 Sept 2016

Para Komunitas investa, para Nasabah BNI Securities Semarang dan para pembaca yang budiman,

Sepekan kemarin IHSG tumbuh 2,3% meski terjadi tekanan2 sebelumnya, namun dalam sebulan terakhir masih minus 1,2%. Bagaimana dalam tahun ini ? ternyata IHSG tumbuh 19% cukup bagus dan itu menjadikan jajaran kenaikan tertinggi dikawasan Bursa Asia. Namun kalau kita tarik kebelakang selama 5 tahun maka sebenarnya IHSG hanya tumbuh 40% jadi kalau dibagi 5 maka setahun adaah 8% dan itu sejajar dengan deposito saja.

Maka saya lebih suka melakukan investasi setengah trading dengan membuat suatu target yang ideal dan tentu juga memperhatikan Chart, tidak terlalu fanatik dengan jangka waktu yang lebih lama. Apalagi dalam kondisi makro ekonomi yang masih belum stabil. Jadi realisasikan setiap hasil yang telah sesuai target dan jangan terlalu tamak.

Akhir pekan bursa indek DOW koreksi minus 0,71% diikuti bursa di Eropa dan EIDO juga minus 1,39%. Demikian pula harga minyak dan komoditas lainnya juga mengalami penurunan. Bagaimana prediksi IHSG pekan ini?  Sekalipun ada koreksi di bursa Global kemungkinan IHSG akan terpengaruh dihari Senin namun tidak secara signifikan, karena saya masih percaya nuansa Tax Amnesty menjelang batas akhir tahap pertama 30 September ini akan berdampak positif terhadap IHSG. Prediksi IHSG akan melewati 5400 sebelum akhir September ini sekalipun akan sedikit ada koreksi awal pekan ini.

Mungkin jumlahnya memang masih jauh dari targetnya namun kesadaran wajib pajak yang semakin besar dan dana yang masuk akan sangat penting artinya bagi pembangunan kedepan. Pemerintahpun akan semakin realistis dalam menyusun APBN pada waktu yang akan datang khususnya dalam membuat anggaran penerimaan pajak sebagi penopang utama pembangunan negara. Apalagi kalau dana2 yang disimpan diluar negeri bisa ditarik kembali kedalam negeri.

Dengan memanfaatkan volatilitas suatu saham sebenarnya lebih mengasyikkan buat para traders yang terbiasa dengan menggunakan analisa Teknikal yang dikombinasikan dengan jurus Bandarmologi untuk trading pendek. Memang kita harus rajin membuka data transaksi termasuk mencermati transaki  broker2 tertentu yang aktif di saham2 tertentu pula. Ibarat pedagang dipasar tradisional biasanya kita tau siapa pedagang Sayur, Daging dan  Beras. biasanya pedagang2 tersebut yang suka "memainkan" barang dagangan tertentu. Jadi harga naik dan turun merekalah yang punya peran.

Perhatian saya untuk pekan ini buat trading pendek dengan strategi BOW jiks sds tekanan pasar,pilihan di saham ADRO dengan target beli 1190, INCO target beli 2780, UNVR 44500, SMGR 10.200 DSFI 165, DMAS 248, KAEF 2480 BNGA 750.  BBTN  1980. (disc.on). Harapan saya IHSG akan kembali mantul melewati 5400 setelah terjadi sedikit koreksi dengan support 5300  

Bahkan kemungkinan IHSG terjadi anomali bisa saja terjadi jika hari ini ada berita baik tentang pengusaha yang tergabung di KADIN akan melakukan Tax Anmensty bersama2 siapa tau diantaranya pengusaha kakap. Halmini akan mempunyai efek positif tergadap pasar.

Bagi para investor dan para trader yang ingin tergabung di grup WA Komunitas Investa silahkan daftar di 087700085334

Salam 

Hari Prabowo ( INVESTA )
WA.087700085334
Pin 2b7dd5ee

0 komentar:

Post a Comment

Mohon menulis komentar dengan bahasa yang baik tidak mengandung unsur sara, politik dan iklan.

Anda paling tertarik pada artikel apa ?

Flag Counter
Powered by Blogger.

.

.

.