22 Sept 2016

Para Komunitas investa, para Nasabah BNI Securities Semarang dan para pembaca yang budiman,

Sementara IHSG  mendapat angin segar setelah semalam The FED "menunda" kenaikkan suku bunganya. DOW langsung menguat 0,9% demikian juga bursa global lainnya yang mengalami kenaikan, dan yang luar biasa EIDO  (iShares MSCI Indonesia) yang naik 3%.  Akankan hal ini akan mendorong IHSG melompat keatas? prediksi saya IHSG yang kemarin ditutup menguat 0,76% diposisi 5342 bisa lebih cepat mencapai 5400. 

Hal lain yang juga diharapkan membawa IHSG keposisi tersebut adalah rencana beberap pengusaha yang segera akan memasukkan Tax Amnesty dalam pekan depan. Kalau saja jumlah yang dilaporkan cukup signifikan maka akan membuat rasa optimis pelaku pasar terhadap iklim investasi kedepan. Pasar Modal sangat sensitif terhadap setiap informasi yang ada dan bisa merespon cepat  dalam bentuk suatu harga saham di bursa.  
Rasa optimis investor biasanya akan diikuti dengan "pembelian" dan sebaliknya rasa pesimis dengan melakukan "penjualan" sehingga terbentuklah harga suatu saham sebagai ekspresi investor.

Sinyal itu sudah nampak kemarin sore ketika IHSG dibuka merah tetapi menjelang akhir sesi satu berangsur menipis dan berubah kewarna hijau sampai sesi dua. Saham2 Blue Chip seperti ASII, UNVR, GGRM, BBCA  memimpin penguatan IHSG  diikuti beberapa saham BUMN. Saya kira hari ini pasar masih akan melanjutkan penguatan dan akan mendorong saham2 yang menurut pengamatan saya kemarin seperti BBTN, ANTM, TINS, KAEF, KRAS, UNVR, DSFI, WTON dan DMAS menguat antara 0,5% sd 2,5%.

Jadi buat para Traders silahkan bermanuver dengan jeli, cepat, cerdas dan dengan Motto SADIS (Sabar dan Disiplin). Trader yang baik itu jangan mudah putus asa, jangan mudah mengeluh, jangan salahkan pihak lain, tapi selalu inovatif dan lakukan evaluasi diri, karena segala keputusan merupakan hak dan kosekuensi masing2. 

Bagaimana dengan saham WSBP sang pendatang baru? saya masih menunggu reaksi hari ini setelah kemarin sesuai dengan prediksi saya bahwa WSBP akan menyentuh harga 525 sebagai batas bawah dan akan menimbulkan perlawanan yang kuat sebelum ditutup 540.  Kita tunggu sampai broker2 penjamin emisi merealisasikan keuntungan mereka. Jika hari ini bisa menjebol 550 maka WSBP  punya potensi menguat ke kisaran 600 (disc.on).

Saham KAEF dan DSFI juga layak diperhatikan, meskipun peran bandar cukup dominan di saham tersebut tapi kalau kita jeli dalam mengikuti irama bandar rasanya ada harapan untuk mendapatkan gain juga, cuma resiko selalu harus diperhitungkan karena bandar juga bukan sinterklas gratisan heehee.
Selamat trading semoga mendapatkan yang terbaik.

Bagi pembaca yang ingin bergabung di Grup WA Komunitas Investa silahkan mendaftar ke no WA saya.

Salam

Hari Prabowo ( INVESTA )
WA.087700085334
Pin 2b7dd5ee

0 komentar:

Post a Comment

Mohon menulis komentar dengan bahasa yang baik tidak mengandung unsur sara, politik dan iklan.

Anda paling tertarik pada artikel apa ?

Flag Counter
Powered by Blogger.

.

.

.