13 Jul 2016

Para Komunitas investa, para Nasabah BNI Securities Semarang dan para pembaca yang budiman,

IHSG ternyata lebih cepat melewati target karena kemarin sudah mencapai 5.100 dan 10 saham pilihan yang saya luncurkan melalui grup WA KOMUNITAS INVESTA ternyata sebagian harganya juga telah melewati target akhir JULI yang telah saya prediksikan seperti INCO, ADRO, ACES, DSFI.
Kondisi pasar relatif tenang dan belum ada faktor eksternal yang "mengganggu" gerak IHSG yang menunjukkan tren menguat menuju level yang lebih tinggi.

Aliran dana asing yang mencapai Rp.97 trilyun juga memberikan kontribusi penguatan rupiah. Apalagi kalau BI kembali menurunkan BI Rate bulan ini tentu akan punya pengaruh positif terhadap laju IHSG mencapai 5200.
Saya melihat saham sektor keuangan menunjukkan arah yang positif dipimpin BBRI, BBTN, BBNI, BMRI . Salah satu pertimbangan analisis saya adalah melihat saham2 Bank sebagai penggerak IHSG selain investor asing.

Beberapa Laporan Keuangan Smester pertama 2016 sudah mulai diumumkan dan biasanya emiten yang kinerjanya bagus akan mengumumkan lebih dini he.hee. Cuma mesti dimengeri kalau Laporan Keuangan Smesteran ini rata2 TIDAK di audit akuntan. Perlu juga kita membaca Catatan Lap Keuangan yang bisa menjelaskan pos2 Neraca dan Laba Rugi perusahaan.
Tentang FUNDAMENTAL Analisis juga akan saya masukkan dalam salah satu materi pelatihan di semarang tgl.30 dan 31 Juli 2016 di Hotel Ciputra Semarang.

Hari ini masih ada kemungkinan IHSG dijalur hijau dengan ring 5075 sd 5140 beberapa saham yang masih bisa diperhatikan selain 10 saham piliah saya (lihat di grup WA) juga ada  ERAA, AISA, INPC bisa buat trading atau investasi 2 bulanan. Saham BEKS kembali AR kanan dan inipun telah melewati prediksi saya 100 per saham, inilah dampak Aksi Korporasi terhadap saham BEKS yang segeraakan beralih menjadi BPD Banten. 
Inilah kejelian kita dalam melihat PROSPEK kedepan karena buat saya PROSPEK suatu emiten jauh lebih penting dibandingkan Kinerja masa lalu. Bisa saja kinerja lalu buruk tapi kalau Prospek bagus itu sahamnya bisa dipakai sebagai investasi

Mari kita terus berusaha untuk lebih baik, terutama buat teman2 pemula jangan sungkan untuk bertanya di Grup WA INVESTA kami akan senang berbagi pengetahuan dan pengalaman.

Salam,

Hari Prabowo ( INVESTA )
Pin 2b7dd5ee
WA.087700085334

0 komentar:

Post a Comment

Mohon menulis komentar dengan bahasa yang baik tidak mengandung unsur sara, politik dan iklan.

Anda paling tertarik pada artikel apa ?

Flag Counter
Powered by Blogger.

.

.

.