15 Jul 2016

Para Komunitas investa, para Nasabah BNI Securities Semarang dan para pembaca yang budiman,

Terjadi koreksi 0,98% kemarin IHSG di posisi 5093 setelah 3 hari berturut2 mengalami kenaikan, saya kira itu koreksi sehat karena tidaklah mungkin IHSG seperti garis lurus naik terus atau turun terus. Tidak ada peristiwa yang yang serius secara makro ekonomi, sehingga ini justru bisa dipakai sebagai seuatu peluang bagi para trader untuk kembali belanja secara bertahap terhadap saham2 pilihan.

Berita menarik adalah Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNPB) dari  Sumber Daya Alam Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) melesat dengan pesat  mencapai Rp.168,55 Miliar dan ini penerimaan rata2 paling tinggi sejak 2012. bahkan th.2016 optimis bisa menembus Rp.300 miliar dibawah Meneteri Susi.
Jadi jangan heran kalau harga Saham DSFI dalam seminggu terakhir naik 79% dari 125 menjadi 224 rupiah per lembar. 

Saya juga mulai koleksi saham CPRO yang bergerak di budi daya Udang yang memperlihatkan perbaikan Kinerja cukup baik/ Saham ini memang pernah tidur panjang dengan harga Rp.50,- tapi siapa tau denganperbaikan kinerja saham ini bisa "bangun tidur" keran posisi kemarin sudah mulai kedip2 di 54 sd 57 per lembar. Saya perhatikan dari pola transaksi menunjukkan kecenderungan menguat, paling menarik ketika ada pihak yang "menahan" di 50 mereka menampung terus tanpa bisa tertembus menjadi AR kiri. Dari ilmu Bandarmologi ini tanda2 akumulasi, jadi berapa target optimis dua bulan kedepan ? sekedar prediksi jika kondisi pasar normal maka harga Rp.100 menjadi target saya (disclaimer)

Saham lapis tiga ini juga tentu ada resiko tinggi saya kira berimbang dengan potensi hasil yang bisa kita peroleh jika mantab koleksi saham lapis tiga, tentu dengan perhitungan yang baik. Sekali lagi cermati Fundamentalnya dan juga Prospeksnya..Karena ada kesinambungan antara Kinerja masa lalu dengan Prospek masa yang akan datang. Saya kira bukan berarti membeli Harga yang akan datang saat ini, tetapi kita membeli prospek suatu usaha ketika kita optimis bahwa kinerja masa mendatang akan lebih baik dibanding kinerja masa lalu.

Bagaimana membaca Prospek?? ini yang lebih penting karena prospek usaha itu bisa berubah ketika ada Aksi Korporasi, ada kebijakan Regulator, ada perubahan perekonomian dsb nya. Memang ini tergantung bagaimana pelaku pasar membaca dan menganalisa suatu informasi tadi. Kalau kita membeli saham saat ini itu berarti kita optimis terhadap prospeknya dan kalau kita tidak optimis ya jangan beli sahamnya.

Banyak juga saham2 yang tadinya harga tinggi sekarang jadi jeblok karena orang tidak optimis dengan prospek perusahaan tersebut dan sebaliknya ada saham yang dulu harga rendah kini mulai naik karena  adanya rasa optimis dengan Prospek perusahaan sehingga banyak pelaku pasar yang membeli sahamnya.

Oke mari kita kembali memprediksi bagaimana langkah IHSG satu dua hari ini setelah kemarin koreksi hampit 1% apakah masih akan turun lagi?? Semua ada kemungkinan, namun prediksi saya kalaupun terjadi adalah koreksi minor, namun mungkin pula justru akan kembali rebound dengan kisaran 5045 sd 5120.
Sekedar tau DOW saja kembali mencapai record tertinggi sejak Maret lalu di posisi 18.506 kita lihat Rupiah juga tambah kuat di 13.088 dan Asing masih getol belanja sd kemarin.

Perhatikan saham CPIN dengan target 4000, PPRO target 540. dan UNVR dengan target 45.000. sd akhir Juli 2016 (disc.on) 

Pendaftaran Pelatihan Investor di Hotel Ciputra Semarang tgl.30 dan 31 Juli 2016 telah kami buka dan silahkan mendaftar via email. investa.p3m@gmail.com atau WA.087700085344 . Kami akan  Ulas selama dua hari tentang modus Bandarmologi, Aksi Korporasi, Psikologi Trading, Membaca Prospek Perusahaan, Strategi trading, Panduan Fundamental dan Teknikal Analisis bersama tim Investa. Maaf kerena ruangnya terbatas silahkan daftar lebih cepat lebih baik. Saat ini sudah 21 pendaftar yang konfirmasi.

Selamat trading semoga mendapatkan yang terbaik...amin.

Salam,

Hari Prabowo ( INVESTA )
Pin 2b7dd5ee
WA.087700085334

0 komentar:

Post a Comment

Mohon menulis komentar dengan bahasa yang baik tidak mengandung unsur sara, politik dan iklan.

Anda paling tertarik pada artikel apa ?

Flag Counter
Powered by Blogger.

.

.

.