11 Jul 2016

SELAMAT HARI RAYA IDUL FITIRI 14307 H, MOHON MAAF LAHIR DAN BATIN.
Para Komunitas investa, para Nasabah BNI Securities Semarang dan para pembaca yang budiman,

Sepekan sudah kita berlibur dan mungkin ini liburan terlama untuk suaru Bursa , beberapa pelaku pasar tentu punya pendapat dan prediksi masing2 tentang bagaimana kondisi pasar setelah liburan panjang ini.
Jika kita perbandingkan dengan indek sepekan lalu maka DOW naik 0,9%, FTSE naik.5,7% sedangkan di NIKEI naik,9,4%namun juga ada Bursa Global dan Regional yang mengalami penurunan seperti DAX (Jerman) dan Hangseng.

Bagaimana prediksi IHSG Awal pekan ini setelah libur panjang? saya pribadi memperkirakan IHSG akan dikisaran antara  4970 sd 5025 dengan kecenderungan menguat terutama sektor Keuangan / Perbankan, Makanan, Pertambangan dan Konstruksi.
Selain faktor makro ekonomi selepas BREXIT yang masih harap2 cemas antara yang pesimis bahwa akan ada dampak negatif terhadap kondisi ekonomi di Eropa dan ada juga yang tidak terlalu berlebihan menanggapinya.
Dari dalam negeri sendiri gaung Tax Amnesty masih direspon positif  oleh pelaku pasar sekalipun tidak berlebihan karena menunggu langkah selanjutnya.

Faktor Psikologis juga saya pertimbangkan, setelah liburan panjang biasanya ada semangat baru bagi para trader / investor, apalagi kejuaraan Eropa juga semalam sudah usai. Dengan demikian rasanya tidak berlebihan kalau saya juga menaruh rasa optimis pekan ini IHSG cenderung positif bahkan kalau saja Bank Indonesia berani menurunkan kembali BI Rate setidaknya 0,25% ke tingkat 6,25%.
Mengingat kondisi nilai tukar Rupiah cukup stabil dikisaran 13.100 sd 13.200 per US$ serta inflasi yang terjaga stabil.

Harga minyak sempat anjlok kelevel $ 44 namun kembali merangkak naik, komoditas tambang yang mengalami kenaikan antara lain Nikel dan Emas.
Investor Asing juga masih agresif net buy sebelum liburan.
Pertimbangan pergerakkan IHSG memang perlu tapi bagi saya lebih mementingkan pilihan saham nya untuk mengisi portofolio masing2 dengan strategi yang terbaik sehingga diharapkan apapun kondisi IHSG kita selalu mendapatkan yang terbaik pula.
 
Pilihan saham pekan ini saya memilih UNVR, MEDC, NIKL, JPFA  dan BBTN   
baik untuk trading maupun untuk tahan jangka menengah sambil menunggu Laporan Keuangan Semester pertama ini.

Salam,

Hari Prabowo ( INVESTA )
Pin 2b7dd5ee
WA.087700085334

0 komentar:

Post a Comment

Mohon menulis komentar dengan bahasa yang baik tidak mengandung unsur sara, politik dan iklan.

Anda paling tertarik pada artikel apa ?

Flag Counter
Powered by Blogger.

.

.

.