17 Jun 2016

Para Komunitas investa, para Nasabah BNI Securities Semarang dan para pembaca yang budiman,

Kali ini saya tertarik mengulas saham PT.Japfa Comfeed Indonesia Tbk (JPFA) karena adanya Aksi Korporasi Private Placement oleh KRR Jade Investment Pte Ltd. yang terafiliasi dan dimiliki Kohlberg Kravis Robert & Co (KRR).
KRR akan membeli saham JPFA sebesar 10,44% dimana 6,57% dari penerbitan saham baru yang dikeluarkan perusahaan JPFA dan 3,87% dibeli dari JPFA Ltd pemegang saham mayoritas JPFA. Total nilai yang disuntikkan KRR sejumlah Rp.1,08 Trilyun untuk membeli saham JPFA. Harga pembelian sebesar Rp.935,6 per saham.

Siapa KRR Jade Investment ? Perusahaan tersebut adalah Manajer Investasi Global yang mengelola investasi termasuk melakukan private equity di beberapa perusahaan. Jika perusahaan Manajer Investasi sekelas KRR berani membeli saham JPFA tentu bukan tanpa pertimbangan yang matang. Perusahaan ini tentu telah mengkaji dari berbagai aspek JPFA.
Penggunaan dana yang disuntikkan KRR tersebut bertujuan untuk menurunkan hutang, investasi, modal kerja dan korporasi umum yang bermanfaat bagi perusahaan.

Dalam kuartal pertama th 2016 JPFA juga mengalami pertumbuhan pendapatan 8,3% dibanding th 2015 dan mencetak Laba bersih Rp.277,2 miliar dibanding tahun sebelumnya yang merugi Rp.222 miliar.
JPFA juga melakukan pembelian kembali Obligasi dalam mata uang Dollar sehingga menurunkan beban bunga serta resiko depresiasi Rupiah.

Skema masuknya modal KRR adalah dengan Private Placement yaitu membeli saham tanpa HMETD shingga pemegang saham lama tidak perlu membeli saham baru karena saham baru yang ditebitkan semuanya dibeli oleh KRR Jade Investment.

Kesimpulan saya bahwa dengan masuknya investor baru yang ternama sehingga modalnya tambah kuat dan melihat kinerja JPFA dengan beban hutang yang lebih kecil saya melihat bahwa Prospek JPFA kededap akan lebih bagus.
Kalau KRR berani membeli dengan harga Rp.935,6 per lembar tentu KRR juga sudah mempunyai prediksi harga saham JPFA kedepan.
Saya juga mempunyai prediksa bahwa harga saham JPFA akan menguat sejalan dengan fundamental perusahaannya dengan kisaran Rp.,1400 sd akhir tahun 2016. (disclaimer).

Semoga bermanfaat hanya sebagai bacaan.

Salam,


INVESTA (Hari Prabowo)
Pin 2b7dd5ee
WA.087700085334

0 komentar:

Post a Comment

Mohon menulis komentar dengan bahasa yang baik tidak mengandung unsur sara, politik dan iklan.

Anda paling tertarik pada artikel apa ?

Flag Counter
Powered by Blogger.

.

.

.