29 Mar 2016

Para Komunitas Investa, Nasabah2 BNI Securities semarang dan Pembaca yang budiman,

Awal pekan hari Senin kemarin IHSG melemah 1,1% diposisi 4.773.  ini merupakan  indek terendah sejak 1 Maret 2016. Asing net sell 487 M sedangakan nilai Rupiah juga melemah menjadi Rp.13.323 terhadao US $.  ada 208 saham yang mengalami penurunan harga dan  hanya 81 saham yang harganya naik, hanya dua sektor yaitu pertanian dan pertambangan yang naik.

Bagaimana hari ini masihkan IHSG akan turun?? ada analis Teknikal yang memprediksi IHSG selasa masih berpotensi turun kelmbali menguji support 4700.
Namun saya menilai masih ada peluang IHSG bisa menguat terbatas, hal ini karena ada kemungkinan ada dampak positif dengan rencana diumumkannya Paket Ekonomi jilid XI hari ini. Biasanya cenderung pelaku pasar mempunyai harapan yang lebih baik. Siapa tau ada kejutan dari paket tersebut?

Berharap pelemahan Rupiah tidak menembus 13.500 karena bisa menimbulkan spekulasi dari pelaku pasar sehingga bisa memperparah keadaan. Disisi lain pelemahan rupiah yang terukur bisa menaikkan eksport kita. Idealnya Rupiah dilevel 13.000. 
Beberapa kalangan perbankan sudah mulai menurunkan suku bunga kreditnya tentu ini sangat positif bagi debitur / penghutang Bank termasuk hampir sebagian besar emiten mempunyai hutang bank. Penurunan bunga kredit akan menurunkan beaya bunga bagi emitene.

Rencana penurunan harga BBM per 1 April nanti juga mempunyai dampak positif bagi kalangan usaha dan masyarakat karena bisa menekan beaya operasional meningkatkan daya beli. Sehingga penurunan IHSG sepertinya tidak perlu ditanggapi secara berlebihan, sampai saat ini saya menilai masih dalam batas kewajaran karena kalau dilihat dari awal tahun IHSG kita sudah naik cukup tinggi dibanding bursa yang lain.

Lantas tarading apa hari2 ini ?? sebagai traders nampaknya tidak tdak ada "tantangan" kalau tidak trading harian he..hee. Profit and Loss nampaknya sudah biasa bagi traders sejati. Kalau saya melihat dari pengamatan saya terhadap transaksi kemarin ada beberapa saham yang bisa digunakan untuk obyek trading dengan cara BOW Beli kalau sedang turun karena berpotensi naik cepat kembali.  Saham2 tersebut adalah' MPPA, INCO, BWPT, SMGR, GJTL, PGAS, ELSA,. Tujuh saham ini yang menjadi konsen saya buat trading lebih cepat lebih baik dengan strategi BOW tadi. Dengan target antara 1% sd 2% harian cukup bagus untuk konsisi saat ini, jadi jangan terlalu tamak saat kondisi pasar dalam tekanan IHSG.

Terima kasih juga saya ucapkan kepada Anggota KLINIK INVESTA yang telah bergabung di Grup WA Klinik Investa semoga tim medis kami bisa membantu dengan segala kemampuannya baik dalam proses edukasi maupun pendampingan untuk mengoptimalkan portofolio anggota.

Bagi anggota grup WA Investa kami juga tetap berusaha sharing bersama agar kita sebagai investor perorangan bisa lebih cerdas dan lebih profit tentunya.

Salam,
INVESTA
Pin, 2b7dd5ee (wajib ketik "salam investa" setelah invite dan terkonfirmasi)

0 komentar:

Post a Comment

Mohon menulis komentar dengan bahasa yang baik tidak mengandung unsur sara, politik dan iklan.

Anda paling tertarik pada artikel apa ?

Flag Counter
Powered by Blogger.

.

.

.