12 Feb 2016

Para pembaca dan Nasabah2 BNI Securities Semarang yang budiman,
 
Kembali IHSG berani anomali terhadap bursa global, regional termasuk DOW yang sedang memerah dalam beberapa hari terakhir ini. Kemarin IHSG sepanjang hari sampai sore parkir di jalur hijau naik 0,92% diposisi 4775. Tentu bukan tanpa sebab kenaikan yang diikuti net buy asing lebih Rp.863 miyar. Beberapa katalis menurut saya antara lain penguatan nilai rupiah dan keluarnya Paket Ekonomi jilid  sepuluh yang disambut baik oleh pelaku pasar.
 
Semalam DOW kembali rontok 1,6% dan ini menjadikan hari kelima berturut2 DOW mengalami penurunan, demikian pula bursa Eropa juga rata2 minus diatas 2%.
Khawatirkan kita untuk hariu ini? tergantung bagaimana kita masing2 menyikapinya, karena sudah beberapa kali  IHSG berani melawan arus..?  Apalagi masih ada saham2 yang bisa untuk menjadi pilihan karena mampu untuk mencetak gain.
Pemain saham memang harus punya psikologis yang kuat disamping memang harus kreatif dalam menyikapi segala kondisi pasar. Tidak mudah galau apalagi stres.... kita sedang melakukan trading saham dengan karakter yang spesifik sehingga hal ini harus sudah dipahami.
 
Nilai rupiah kita menguat cukup tajam kemarin dilevel Rp..13.369,- terhadap US$ tentu ini punya manfaat yang bagus buat ekonomi kita. Hutang emiten dalam bentuk US$ pun tentu punya pengaruh positif antara lain pos Rugi Selisih Kurs perusahaan akan membaik yang akan memperbaiki struktur Laba perusahaan.
Sehingga bisa dilirik emiten2 yang punya beban hutang US$ karena kemungkinan akan bereaksi positif harga sahamnya. 
 
Saya masih lebih banyak trading diantara 15 SAHAM PILIHAN saya yang sudah saya bagikan kepada peserta pelatihan tgl.23 Januari 2016 lalu (Silahkan cek harganya saat ini dibanding tgl.21 Januari lalu).
Hari inipun saya masih menikmati trading BBTN, KIJA, SMGR, KAEF, CTRA, CPIN, dengan tetap menggunakan motto SADIS (Sabar dan Disiplin). Jika saham tersebut turun saya tampung bawah dan satu dua hari naik saya jemur diatas. Kalau pilihan sahamnya sudah benar kita tinggal pasang target dengan disiplin, tidak terlalu jlimet memang kelihatannya tapi sebenarnya untuk memilih sahamnya semula bukan dengan ngawur tapi sudah dilakukan dengan pertimbangan yang matang.
 
Trader yang baik adalah mereka yang siap dalam segala cuaca IHSG, mau turun dan naik silahkan dan itu slalu bisa dibuat sebagai peluang untuk mencari rejeki.
Semoga sukses tradingnya...
 
Saya beritahukan kembali buat yang pernah mengikuti Pelatihan oleh INVESTA
dimanapun termasuk yang Online dan juga Nasabah2 BNI Securities Semarang silahkan bergabung ke grup WA  INVESTA (dengan konfirmasi kepada saya).
 
Salam,

INVESTA
Pin, 2b7dd5ee (wajib ketik "salam investa" setelah invite dan terkonfirmasi)

0 komentar:

Post a Comment

Mohon menulis komentar dengan bahasa yang baik tidak mengandung unsur sara, politik dan iklan.

Anda paling tertarik pada artikel apa ?

Flag Counter
Powered by Blogger.

.

.

.