9 Feb 2016

Para Pembaca dan nasabah BNI Securities Semarang yang budiman,
Akhir pekan kemarin kembali IHSG mencapai titik tertinggi untuk tahun 2016, yaitu 4798 atau naik 2,8%. Investor asing juga nampak net buy lebih dari Rp.2 T serta nilai transaksi di BEI mencapai Rp.7,7 Trliyun. Adakah ini menandakan gejala BEI akan bullish ?? Saya kira masih perlu melihat parameter2 lain  beberapa saat lagi untuk memprediksi kemungkinan seperti itu.

Seperti yang sering saya sampaikan bahwa saat ini cukup sulit menebak arah IHSG apalagi pengaruh eksternal yang juga sulit ditebak. 
Ketika bursa kita libur senin kemarin DOW dan Bursa Global lainnya mengalami tekanan yang signifikan dan harga minyak kembali turun dilevel $30. Adakah IHSG hari ini akan ikutan terkoreksi ikut bursa global lainnya? Beberapa kali IHSG mengalami anomali tetapi bisakah hari ini mampu kembali anomali itu? Jika saja IHSG mampu bertahan dari pengaruh eksternal kemungkinan IHSG memang akan kembali membuat lompatan yang cukup bagus, tetapi kalau IHSG ternyata terpengaruh DOW dan bursa global lainnya, ya itu biasa2 saja, artinya harus mundur kembali.

Buat traders yang sudah hafal dengan dengan korelasi antara saham sektor minyak dan harga minyak mentah dunia silahkan kembali siap2 menampung dibawah lagi karena harga minyak yang kembali melemah. Siapa tau dapat harga ELSA dibawah 200 lagi dan hold sampai harga minyak naik lagi agar bisa melego diharga diatas 225. 
Perhatikan pula harga gold (emas) naik 2,9% jika mau spekulasi buy silahkan perhatikan ANTM untuk untuk trading singkat siapa tau dapat rejeki dari saham ini, meski untuk jangka panjang harus melihat situasi dulu.

Beberapa saham yang layak trading pekan kedua pebruari ini saya coba SMGR, KAEF, BBTN, JPFA, KIJA, LPKR, ELSA, ADRO dan ANTM dengan strategi BOW (beli ketika harga sedikit turun). 
Jika IHSG mampu bertahan diatas 4700 tentu membawa efek psikologis juga bagi investor untuk "krasan" trading, tapi kalau jebol dibawah itu ya perlu waktu lagi saya kira, apalagi kalau asing kembali obral saham.

Saya lebih senang istilah AYO TRADING SAHAM dari pada AYO NABUNG SAHAM setidaknya untuk saat ini.

Salam,

INVESTA
Pin, 2b7dd5ee (wajib ketik "salam investa" setelah invite dan terkonfirmasi)

0 komentar:

Post a Comment

Mohon menulis komentar dengan bahasa yang baik tidak mengandung unsur sara, politik dan iklan.

Anda paling tertarik pada artikel apa ?

Flag Counter
Powered by Blogger.

.

.

.