25 Jan 2016

Para Pembaca dan nasabah BNI Securities Semarang yang budiman,
 
Harga minyak mentah dunia akhirnya mantul naik 9% hari Jum'at kemarin pada posisi US$ 32,19 dan disusul dengan naiknya Bursa2 Regional seperti Nekkei, Hangseng, Shanghai serta lebih mantab lagi karena DOW dan Bursa Eropa akhir pekan juga naik rata2 diatas 1%.
Seperti yang saya sampaikan bahwa saat ini bursa fokus pada harga minyak dunia dan perkembangan pertumbuhan ekonomi Tiongkok yang tercermin pada indek Shanghai. Jadi kedua faktor tersebut lebih banyak mempengaruhi pergerakkan IHSG sementara ini.

Lantas apa saham2 pilihan untuk trading jangka pendek awal pekan ini ? Kalau merujuk pada pergerakkan pekan lalu dan saya kombinasikan dengan kenaikkan harga minyak dunia maka pilihan saya pribadi adalah saham PGAS, ELSA dan ADRO yang kemungkinan masih akan terjadi Rally lanjutan.
Hanya saja kita mesti ingat karena niatnya trading pendek maka pantau lebih ketat setiap perkembangan harga minyak mentah dunia dan bursa shanghai. Jika terjadi pembalikkan yang signifikan maka jangan ragu segera JUAL saham2 anda kembali.

Pilihan alternatif selain ketiga saham tersebut saya masih koleksi SMGR, KAEF, JPFA, PPRO, dan mulai masuk di KIJA dibawah 230. Saya memprediksikan IHSG hari ini punya potensi menguat dikisaran 4480 sd 4510.
Terus terang agak susah meramalkan IHSG dalam sepekan mendatang dalam situasi pengaruh faktor ekternal yang sangat cepat berubah.
Maka itulah yang mendasari saya untuk memilih strategi trading jangka pendek saat ini, sambil menunggu perkembangan makro ekonomi.

Dalam pelatihan investor kemarin bersama EDU KADIN Jawa Tengah kami sudah sertakan saham2 pilihan yang mungkin bisa dibuat sebagai pertimbangan. Silahkan diamati. Dan saya menyampaikan terima kasih kepada seluruh peserta teman2 investor yang sudah menyempatkan diri untuk menambah pengetahuan dan sharing bersama INVESTA. Karena bekal untuk investor tidak cukup dengan uang saja tapi pengetahuan sangatlah bermanfaat.

Sebagai kelanjutan berbagi pengetahuan setiap peserta pelatihan INVESTA akan kami masukkan dalam grup WA Investa agar bisa selalu berkomunikasi baik dengan kami maupun sesama investor grup INVESTA sehingga setiap rekomendasi maupun analisa2 terbaru bisa kami sampaikan dengan cepat.
Terima kasih semoga bermanfaat.
 
Salam

  
INVESTA
Pin, 2b7dd5ee (wajib ketik "salam investa" setelah invite dan terkonfirmasi)

0 komentar:

Post a Comment

Mohon menulis komentar dengan bahasa yang baik tidak mengandung unsur sara, politik dan iklan.

Anda paling tertarik pada artikel apa ?

Flag Counter
Powered by Blogger.

.

.

.