22 Jan 2016

Nasabah BNI SECURITIES Semarang dan Pembaca yang budiman,

Bursa kembali "demam" IHSG selama Januari 2016 telah turun 3,8%  di posisi 4413, bagaimana dengan portofolio anda ?? Bursa memang sangat volatile sekali saat ini dengan pergerakkan yang sangat liar, harga2 saham sebentar naik dan tidak lama kembali turun atau sebaliknya.
Mungkin untuk sebagian investor merasa kesulitan dan banyak mengalami kerugian karena sering "salah posisi" baik salah memilih saham atau salah pada saat "masuk" atau "keluarnya". Tetapi untuk traders / investor yang jeli dan cermat justru saat seperti ini malahan bisa menghasilkan keuntungan yang luar biasa.

Bagaimana kiatnya? kita mesti paham dulu bahwa harga saham itu punya kebiasaan "bergerak" tidak seperti garis lurus naik terus atasu turun terus. Nah dari pergerakkan itulah ada peluang kita memanfaatkan kapan kita masuk atau keluar dari suatu saham.
Perhatikan saja saham tertentu misalnya saham ASII sekalipun selama Januari 2015 ini sekalipun harga awal bulan sampai saat ini perbedaannya tidak banyak tetapi dalam perjalanan selama 3 pekan harganya "selalu bergerak" antara terendah 5775 dan tertinggi 6125. Disitulah kita bisa melakukan trading untuk masuk dan keluar dengan relatif cepat, kalau itu bisa dilakukan dengan tepat maka berapa persen (%)  keuntungan yang bisa diperoleh. Sebaliknya kalau kita menunggu (hold) mungkin kita bisa mendapatkan secara maksimal.
 
Jadi marilah kita coba memahami pasar ini dengan cerdas dan cermat agar kita bisa selalu memanfaatkan peluang yang ada, jangan kita monoton dan berpikir investor jangka panjang. Karena bursa ini sangat dinamis dan sensitif maka mari kita menyesuaikan diri.
Menjadi investor memang bukan hanya bermodal Uang tetap "Penegtahuan" sangat diperlukan agar kita bisa menyesuaikan diri dalam keadaan apapun.
Apalagi kita tau bahwa saat ini pengaruh kondisi eksternal seperti ekonomi Tiongkok dan harga Minyak mentah dunia sangat mempengaruhi pergerakkan bursa, cepat sekali perubahannya.
 
Kita susah menebak arah IHSG kedepan tetapi kalau kita sudah biasa trading dan mencoba "menyelami" saham2 tertentu dengan pergerakkannya itu bisa menjadi peluang.
Makanya salah satunya jangan terlalu banyak jenis saham yang ada diportofolio masing2 dan sesuaikan dengan kemampuan anda agar bisa lebih konsen mengamati pergerakkan sahamnya. Lebih kenal lebih baik tentunya karena anda akan mengetahui karakternya.
 
Saya mengajak anda bergabung dalam Pelatihan sehari tentang tipe-tipe trading saham besuk Sabtu 23 Januari 2016 di Semarang. Silahkan hubungi kami jika anda berminat.
 
Untuk para peserta pelatihan kami akan masukkan dalam GRUP WA INVESTA yang nantinya anda akan bisa berkomunikasi dengan kami INVESTA untuk sharing pengetahuan khusunya untuk trading saham.
Hubungi kami 024.3566414 / 3566415 HP. 087832826865 
 
Semoga bermanfaat.
 
Salam,

Hari Prabowo (INVESTA)
Pin.2b7dd5ee
blog: investalpppm.blogspot.com

0 komentar:

Post a Comment

Mohon menulis komentar dengan bahasa yang baik tidak mengandung unsur sara, politik dan iklan.

Anda paling tertarik pada artikel apa ?

Flag Counter
Powered by Blogger.

.

.

.