26 Jan 2016

Para Pembaca dan nasabah BNI Securities Semarang yang budiman,

Licinnya harga minyak mentah yang semalam anjlok kembali 7,6% ke level US$ 29 telah merontokan Bursa global, DOW turun 1,29% demikian bursa di Eropa yang turun merata. Apakah hari ini IHSG akan bernasib sama seperti bursa global lainnya ataukah mampu anomali sehingga mampu melanjutkan penguatannya?? kita tunggu saja nanti... Bursa memang sensitif sekali dengan fluktuasi harga minyak,saat ini, sebaiknya para trader memantau pergerakkan harga minyak ini setiap saat.

Sebagai tambahan pengetahuan bagi investor pemula bahwa faktanya pergerakkan harga saham ini bukan saja dipengaruhi fundamental maupun teknikal analisis saja tetap beberapa faktor bisa mempengaruhi harga saham.
Maka sebagai investor tentu harus rajin2 mencari berbagai informasi yang sekiranya ada keterkaitan dengan perderakkan harga saham.
 
Dengan penurunan harga minyak dunia ini apakah semua harga saham akan mengalami penurunan ?? tentu tidak ! beberapa kali terbukti meskipun IHSG turun tetap toh masih saja ada saham2 yang bisa menguat.
Ini membuktikan para trader masih punya kesempatan untuk memilih dan mentradingkan saham2 pilihan.
Logika saja tentu ada perusahaan yang justru diuntungkan dengan penurunan harega minyak misalnya saham Garuda (GIAA) atau sektor konstruksi, makanan ternak, konsumsi, otomotif dan farmasi saya kira tidak terlalu terpengaruh negatif dengan turunnya harga minyak.
 
Jadi sekalipun IHSG bisa terpengaruh harga minyak tetapi jangan pesimis dulu, sebagai trader tentu harus punya psikologis yang sehat untuk terus berpikir jernih dan cermat, tidak mudah panik dan selalu berusaha menyesuaikan pasar.
Ini membuktikan bahwa bursa bukan arena perjudian tetapi justru membutuhkan daya analisa yang tinggi, dan itu hanya bisa didapat dengan belajar menambah pengetahuan disamping pengalaman.
 
Sekali lagi anda perlu ekstra hati2 tetapi bukan berarti tidak bisa trading, peluang selalu ada, perhatikan saham2 JPFA, SMGR, WTON, ADHI, ASII, PPRO dengan strategi BOW (Buy On Weakness / Beli ketika harga melemah karena berpotensi untuk naik kembali).
 
Salam,

INVESTA
Pin, 2b7dd5ee (wajib ketik "salam investa" setelah invite dan terkonfirmasi)

0 komentar:

Post a Comment

Mohon menulis komentar dengan bahasa yang baik tidak mengandung unsur sara, politik dan iklan.

Anda paling tertarik pada artikel apa ?

Flag Counter
Powered by Blogger.

.

.

.