28 Jan 2016

Para Pembaca dan nasabah BNI Securities Semarang yang budiman,

Sebagaimana yang saat ini merupakan bagian dari pertimbangan saya dalam "menebak" arah pasar antara lain pergerakkan DOW, Harga Minyak mentah dunia dan Bursa Regional. Ketiganya mempunyai pengaruh penting terhadap gerak IHSG juga, sehingga saya sementara ini selalu memperhatikan ketiganya dulu sebelum melakukan trading. Meski tidak selalu benar dalam memprediksikan tetap lebih sering benarnya he..hee jadi ya sementara ini saya masih memperhatikan seksama ketiga hal tersebut.

Semalam DOW turun 1,38% dan minyak naik 2,19% ke level US$ 32. nah tinggal memantau bagaimana pagi ini indek Shanghai, Nikkei dan Hangseng. DOW turun disebabkan pernyataan FED tentang ekonomi global yang masih mengkhawatirkan. Kemarin IHSG cukup cemerlang dengan menapak dijalur hijau sepanjang hari dengan ditutup naik 1.6% di posisi 4583. Ketika berhasil melewati angka 4500 biasanya lebih ringan untuk naik kembali, mungkinkah hari ini bisa melewati 4600? 
 
Seperti kemarin  saya tulis di "status" BB saya dan juga saya sampaikan melalui Grup WA Investa  ada saham2 pilihan "trading cepat"  menyesuaikan kondisi yang memang cepat berubah. Pilihan saham itu menyesuaikan keadaan jadi memang bisa berubah setiap kali acuannya berubah. Misalnya ketika saja harga minyak mentah turun maka kita memilih saham apa demikian pula jika harga minyak naik kita pilih saham apa. Saya juga terus pantau pergerakkan bursa regionalnya secara paralel.
 
Jika mengacu harga minyak yang semalam naik dilevel US$ 32. maka saya pilihan ada di ELSA dan PGAS pagi ini dengan harga penutupan kemarin. Sedangkan kalau melihat "geliat" pergerakkan sore beberapa saham juga layak di cermati seperti KIJA, SMGR, PPRO, KAEF dan ANTM.
ANTM yang biasanya lemot kali ini saya memberanikan diri untuk ikut mentradingkan karena ANTM punya acuan sendiri yaitu harga emas dunia, kebetulan akhir2 ini harga emas dunia (GOLD) mulai merambat naik.
KAEF dan INAF kemarin naik signifikan karena dalam kebijakan paket ekonomi
jilid sembilan diantaranya memberikan kemudahan terhadap sektor farmasi.
 
Saya senang sekali dengan dibentuknya GRUP WA INVESTA bagi teman2 investor yang pernah ikut pelatihan investor yang diselenggarakan INVESTA, karena kita bisa sharing bersama dan menyampaikan info2 terbaru serta rekomen2.
Kami menjadwalkan pelatihan berikuitnya bulan Pebruari di Jakarta dan Surabaya bagi teman2 Investor / trader dengan materi2 yang diharapkan bisa bermanfaat untuk bekal trading.
 
Salam,

INVESTA
Pin, 2b7dd5ee (wajib ketik "salam investa" setelah invite dan terkonfirmasi)

0 komentar:

Post a Comment

Mohon menulis komentar dengan bahasa yang baik tidak mengandung unsur sara, politik dan iklan.

Anda paling tertarik pada artikel apa ?

Flag Counter
Powered by Blogger.

.

.

.