15 Jan 2016

Nasabah BNI SECURITIES Semarang, dan Pembaca setia,

Bursa tidak hanya digoncang Bursa Shanghai China taipi juga digoncang teroris kemarin sehingga IHSH ditutup minus 0,53% di posisi 4513. Ketika saat ini IHSG cenderung mengikuti arah bursa Shanghai yang sangat volatile tiba2 siang peristiwa teroris dengan menggunakan bom kembali terjadi. Kali ini terjadi di komplek Sarinah - Thamrin Jakarta.Tentu pelaku pasar terpengaruh dengan kondisi keamanan, karena investor akan tidak senang kalau suatu negara dalam kondisi keamanannya terganggu.

IHSG sempat anjlok di 4456 ketika berita teroris disiarkan, namun setelah kondisi bisa dikendalikan aparat keamanan IHSG kembali bergerak keatas walaupun akhirnya ditutup dijalur merah.
Kemarin Bank Indonesia menurunkan suku bunga acuan 0,25% sehingga saat ini 7,25% pa. Ini langkah yang baik dan diharapkan pasar, saya optimis jika hal ini akan direspon positif apa lagi kondisi kemarin bursa China ditutup naik 1,9% dan semalam DOW juga berakhir naik 1,4%. Harga minyak dunia WTI juga naik 2% sehingga prediksi saya hari ini IHSG cenderung menguat kembali.
 
Semoga kondisi keamanan dalam negeri terus bisa terjaga sehingga iklim investasi tidak terganggu, dan kita juga sebaiknya terus memantau gejolak di Bursa China yang memang sedang menjadi fokus pelaku pasar saat ini.
Memang th.2016 belum bisa dikatakan perekonomian yang solid tetapi kita berharap kondisinya lebih baik dari tahun lalu. Pemerintah sedang siap2 meluncurkan kebijakan paket2 ekonomi yang baru dan diharapkan mempunyai dampak yang cepat sehingga bisa memacu pertumbuhan ekonomi kita.
 
Bagi saya tetap menggunakan trading cepat saat ini untuk menyikapi segala kondisi yang cepat berubah. Ada beberapa raget saham pilihan untuk hari ini sampai pekan depan antara lain CPIN, BBTN, MPPA, PGAS, PPRO, WTON, ADHI, AISA.
Bagaimana dengan saham ANTM ? kmarin sempat bergejolak naik 10% walaupun sore kembali sedikit melemah namun tetap naik 3%. Spekulasi calon BUMN yang akan digunakan untuk masuk ke Freeport, dimana salah satunya ANTM disebut2 juga. Jadi sementara ini naik turunnya ANTM didasarkan dengan spekulasi berita tersebut.
IHSG akan bergerak antara faktor eksternal, fundamentaldan spekulasi, ini memang wajar adanya.
 
Semoga kita selalu mendapatkan yang terbaik. Amin
 
Salam,

INVESTA
Pin, 2b7dd5ee (wajib ketik "salam investa" setelah invite dan terkonfirmasi)

0 komentar:

Post a Comment

Mohon menulis komentar dengan bahasa yang baik tidak mengandung unsur sara, politik dan iklan.

Anda paling tertarik pada artikel apa ?

Flag Counter
Powered by Blogger.

.

.

.