23 Dec 2015

Pembaca dan Nasabah2 BNI Securities Semarang yang budiman,

IHSG kembali menembus 4500 diposisi 4517, sinyal WD nampaknya semakin terasa. Meskipun cukup sulit tapi usaha IHSG untuk menuju 4700 sedang dalam proses, masih ada waktu 4 hari perdagangan bursa lagi pada tahun ini.
Jadi kalau saja rata2 setiap hari IHSG bisa naik 50 point maka angka 4700 bukan mustahil untuk tersentuh. Paling tidak kurang2 dikit lah....tapi 4600 saya optimis bisa terlewati pada hari terakhir 30 Desember 2015 ini. Itu prediksi saya (Disclaimer tentunya).

Beberapa saham Blue Chip yang pernah saya infokan dan termasuk potensi target Window Dressing kemarin sudah "diangkat" cukup tingi seperti UNVR yang naik 3,8%, GGRM naik 3,7%, BDMN naik 4,1%, TLKM baik 0,8%, SMGR naik 0,7%  BMTR naik 1,1%.
Saham2 tersebut sudah saya singgung pada ulasan yang lalu dan sekali lagi lagi inilah saham2 yang saya pilih untuk memanfaatkan trading akhir tahun seperti UNVR, GGRM, TLKM, ASII, SMGR, INTP, BBTN, CTRA, BHIT, KIJA, PPRO, TLKM, MPPA, KAEF dan saham2 tidur yang tidak populer DAJK, EMDE, POLY, DSFI, INKP.

Sinyal2 itu saya amati dari beberapa kejadian dimana saham2 tersebut mampu bertahan dari ketika IHSG dalam tekanan harganya tidak ikut turun. Selanjutnya pada pre penutupan akhir perdagangan harganya "ditarik" keatas. Saya juga mengamati cara2 memasang BID dan ASK yang terkesan untuk mengelabuhi trader lain.
Ini memang membutuhkan pengalaman dalam pengamatan sebagai seorang trader, melatih perasaan dan mental selain kita harus mempunyai kemampuan analisa yang mendasar seperti fundamental dan teknikal.

Bila anda mau spekulasi silahkan saham2 tersebut di "antrikan" jual pada akhir tahun nanti siapa tau "jemuran" bisa diambil sang pelaku WD yang baik hati.
Tentu semua sifatnya tidak mutlak dan disclaimer, tergantung pada kemantapan masing2, tapi prediksi setiap
pihak tentu hal yang lazim.

Selamat trading diakhir tahun semoga mendapatkan rejeki terbaik semuanya, amin.

Salam,

INVESTA
Pin, 2b7dd5ee (wajib ketik "salam investa" setelah invite dan terkonfirmasi)

0 komentar:

Post a Comment

Mohon menulis komentar dengan bahasa yang baik tidak mengandung unsur sara, politik dan iklan.

Anda paling tertarik pada artikel apa ?

Flag Counter
Powered by Blogger.

.

.

.