17 Dec 2015

Para pembaca dan nasabah2 BNI SECURITIES Semarang yang budiman,

Akhirnya datang juga apa yang selama ini ditunggu2 pelaku pasar , semalam The FED akhirnya menaikkan suku bunga acuannya 0,25%. Hal ini memicu DOW langsung loncat 1,28% suatu respon yang positif setelah masa tunggu yang cukup lama dan menyita perhatian. Inilah pertama kali sejak th 2006 FED menaikkan suku bunganya setelah masa krisis yang berat sehingga waktu itu FED menerapkan kebijakan suku bunga rendah.

Positif buat DOW tapi bagaimana dengan IHSG kita ??
Saya pribadi mempunyai pendapat bahwa IHSG akan melanjutkan penguatannya setelah ada kepastian dari FED semalam, apalagi kenaikkan bunga acuan sesuai keinginan pasar yaitu 0,25% untuk tahap pertama ini. Sekalipun mungkin rupiah dan minyak masih tertekan tetapi IHSG kemungkinan mampu menerobos naik. Bahkan kalau dibarengi aksi Window Dressing yang sudah "tercium" baunya akan semakin mendorong IHSG menuju target akhir tahun dikisaran 4700.

Beberapa sahamyang nampaknya ada nuansa WD seperti SMGR, MPPA, CTRA, BBTN, KIJA, ASII, GGRM, TLKM, dan juga beberapa saham tidur yang tidak populer bisa saja menjadi target2 WD tahun ini.
Mari kita perhatikan perilaku investor asing, Manajer Investasi, dan bahkan beberapa Emiten melakukan aksinya dalam dua minggu terakhir setelah kepastian suku bunga FED sudah terkonfirmasi.
Sektor minyak dan pertambangan nampaknya masih berat karena harga komoditasnya yang belum bisa lolos dari tekanan, sehingga buat saya akan lebih efektif kalau modal kita bisa kita investasikan ke sektor2 yang lebih bisa diharapkan dalam jangka pendek dulu.

Masa dua minggu terakhir tahun ini bisa dimanfaatkan sebaik mungkin dengan strategi yang jitu semoga panen akhir tahun bisa kita raih. Ingat saat ini mayoritas banyak pihak yang menginginkan terjadi WD agar IHSG maupun performance perusahaannya lebih baik.
Kita juga berharap Pemerintah segera melanjutkan kebijakan2 yang bermanfaat secara cepat  karena saat ini butuh tindakan cepat dan nyata seperti penurunan harga BBM misalnya akan lebih tepat dilakukan saat ini juga untuk mengangkat daya beli masyarakat serta efisiensi biaya perusahaan.

Semoga mendapatkan yang terbaik buat kita semua, amin.

Salam,

INVESTA
Pin, 2b7dd5ee (wajib ketik "salam investa" setelah invite dan terkonfirmasi)

0 komentar:

Post a Comment

Mohon menulis komentar dengan bahasa yang baik tidak mengandung unsur sara, politik dan iklan.

Anda paling tertarik pada artikel apa ?

Flag Counter
Powered by Blogger.

.

.

.