7 Dec 2015

Jika saja tidak ada ganjalan tgl.16 Desember nanti dimana FED akan bersidang yang antara lain kemungkinan akan menentukan kenaikan suku bunganya maka saya prediksikan IHSG mulai merambat naik. Analisis saya nuansa Window Dressing (WD) sudah dimulai dan prediksi saya IHSG akan menuju kisaran 4700 sd 4800 sampai akhir tahun ini. Hari ini IHSG mungkin cenderung naik, melihat DOW yang akhir pekan lalu naik 2,12% setelah data tenaga kerja dirilis positif,  biasanya akan diikuti oleh bursa regional.

Harga minyak kembali anjlok bahkan sempat tembus bawah $40 ini bisa membalikkan harga saham sektor minyak yang sempat naik Jum'at kemarin. Pasar minyak memang masih labil saat ini, jadi bagi pecinta saham sektor minyak ini lebih baik menggunakan pola trading cepat. Demikian pula sektor pertambangan yang lain sepertinya juga masih susah untuk bergerak naik meskipun dari sisi harga sudah cukup murah, Kecuali kalau mau buat tabungan masa depan seperti saham INCO, ELSA, PTBA  sekali lagi untuk masa tunggu yg butuh waktu.

Karena dalam investasi masing2 investor punya pertimbangan return, resiko dan waktu. Tiga hal tersebut akan menentukan tip trading kita  mau main pendek atau lama dengan return dan resiko yang terukur. 
Memang investor akan berusaha dengan main pendek, return besar dan resiko kecil, tapi ini tentu tidak mudah bukan?.

Bulan Desember dan Januari mempunyai kebiasaan pasar lebih cenderung positif jadi kalau anda mempercayai hal ini maka ini sudah menjadi modal analisa utama dan tinggal menyesuaikan sahamnya. Jika akhir Desember nanti IHSG bisa mencapai angka lebih tinggi dibanding awal Desember maka bulan Januari akan cenderung berlanjut.

Ganjalan paling menguras energi yaitu pengumuman kenaikan FED tgl.16 Desember nanti, para analis masih membuat kajian apa dan bagaimana kondisi pasar saham terutama dinegara berkembang. IHSG juga sangat terpengaruh dan bisa membuyarkan prediksi atau sebaliknya jika ternyata setelah pengumuman FED kondisi aman2 saja maka loncatan IHSG bisa saja terjadi lebih tinggi.

Saya masih trading SMGR, BBTN, CTRA, KAEF, KIJA  lima saham yang tradingkan dengan cepat selama 2 bulan terakhir dengan hasil yang lumyan.
Tim kami terus memantau saham2 yang kira2 potensi WD baik BC, lapis dua dan tiga.

Selamat trading dan berayun..ayun.

Salam,

INVESTA
Pin, 2b7dd5ee (wajib ketik "salam investa" setelah invite dan terkonfirmasi)

0 komentar:

Post a Comment

Mohon menulis komentar dengan bahasa yang baik tidak mengandung unsur sara, politik dan iklan.

Anda paling tertarik pada artikel apa ?

Flag Counter
Powered by Blogger.

.

.

.