5 Nov 2015

Para pembaca dan nasabah BNI Securities Semarang yang budiman,

IHSG kembali menembus 4600 atau tepatnya di 4612 setelah kemarin naik 1,75% dengan dukungan net buy asing dan penguatan rupiah terhadap UD $ serta pasar regional yang rata2 juga menguat terutama bursa Shanghai yang naik diatas 4%.
Masihkan IHSG ada potensi penguatan untuk hari ini? kemungkinan itu masih terbuka saya kira. Apalagi kalau paket kebijakan ekonomi jilid enam diluncurkan hari ini.

Harus dihargai upaya Pemerintah dalam menyehatkan makro ekonomi kita dengan berbagai kebijakan2nya, karena upaya itu telah mulai menampakkan perbaikkan.
Sebagai investor kita patut bersyukur karena kinerja IHSG sebagai tolok ukur kinerja pasar saham mulai bangkit dari posisi terndah.
Pahit getirnya saham tentu sudah pernah dialami bagi kebanyakan investor, sebaiknya harus disikapi dengan tetap tenang tapi ambil hikmahnya agar bisa lebih baik kedepan. 

Gaya trading dan investasi kita perlu terus diperbaiki karena pasar saham ini sangat dinamis maka kita yang perlu menyesuaiakn setiap ada informasi atau perkembangan yang ada. Antara lain dari sisi perkembangan ekonomi, sektoral, perilaku investor asing, bursa regional. bahkan tentang aksi korporasi setiap emiten.

Sebenarnya sudah beberapa waktu saya mencermati saham2 sektor properti / realestate yang menyediakan lahan kawasan industri karena punya potensi yang bagus kedepan seiring diluncurkannya paket ekonomi terutama yang akan mendorong investor mendirikan pabrik2 dikawasan industri dengan memberikan kemudahan perijinan.

Lantas saya tertarik dengan saham KIJA, CTRA, PPRO setelah saya perhatikan dan pertimbangkan dari berbagai analisa maka saya pribadi mulai masuk di saham2 tersebut. Harapan saya dalam jangka menengah saham2 tersebut bisa menghasilkan panen raya.  Adapun saham lain saya masih tertarik BBTN, ADRO, SMGR, KAEF dan masih saya hold dan masih berharap bisa naik 3% sd 5% kedepan. 

Kalau beberapa waktu lalu kita pernah merasakan pahitnya bursa moga2 inilah saatnya kita merasakan manisnya bursa..he..heee 
Selamat trading...semoaga mendapatkan yang terbaik.

Salam,

INVESTA

Pin, 2b7dd5ee (wajib ketik "salam investa" setelah invite dan terkonfirmasi)

0 komentar:

Post a Comment

Mohon menulis komentar dengan bahasa yang baik tidak mengandung unsur sara, politik dan iklan.

Anda paling tertarik pada artikel apa ?

Flag Counter
Powered by Blogger.

.

.

.