23 Nov 2015

Para pembaca dan juga Nasabah2 BNI Securities Semarang yang budiman,

Awal pekan ini rasa2nya IHSG masih punya dorong keatas, melihat bursa global yang rata2 menguat di Jum'at malam kemarin dengan DOW naik 0,51% sudah mendekati indeks tertingginya kembali. Harga minya juga hampir menyentuh US $42 kemungkinan kondisi ini juga akan mengangkat Bursa Asia juga dan IHSG saya perkirakan bisa menuju dikisaran 4575 - 4600.

Nuansa Widow Dressing juga akan mulai nampak pada pekan ini karena pekan depan sudah mulai masuk Bulan Desember yang menrupakan saat2 terjadinya Window Dressing (WD). Untuk itu kita bisa "mencuri" start lebih awal untuk melakukan akumulasi saham2 nya.
Sebagai pengamat saya memperkirakan akhir tahun akan terjadi aksi WD ini karena pada tahun ini banyak Manajer Investasi yang Portofolionya kurang bagus seiring dengan kondisi perlambatan ekonomi. Sehingga sebelum akhir tahun para Manajer Investasi bisa mempercantik portofolionya tersebut dengan cara WD tadi.

Karena beberapa MI mempunyai tujuan yang sama maka aksi WD ini lebih mudah dilakukan sebab akan terjadi aksi beli lebih dominan dibanding penjualannya. 
Bila kita bisa memanfaatkan peristiwa WD ini bukan tidak mungkin bisa meraih rejeki yang lumayan. Lantas bagaimana caranya ??
Kita bisa mulai akumulasi mulai pekan ini dengan memilih saham2 yang sekiranya para Manajer Investasi memiliki saham tersebut karena target saham itulah yang kemungkinan besar diangkat keatas.
Saham Blue Chip antara lain Bank2 papan atas, ASII, TLKM, GGRM, UNVR, SMGR, INTP rata2 para Manajer Investasi mempunyai porto saham tersebut.

Bagaimana saham lapis kedua dan ketiga?? bisa punya potensi juga lho...karena ada juga para MI yang suka koleksi saham tersebut sebagai kombinasi misalnya KAEF, BBTN, PPRO, KIJA, SMRA, BJTM, BJBR, WIKA, MPPA bisa mulai dicermati.
Untuk saham lapis tiga dan saham tidur juga mungkin "dibangunkan" oleh para emiten dan bandar-bandar jadi silahkan pilih saham2 tersebut karena ini kesempatan para emiten dan bandar memoles saham2nya. Yang penting kita pandai2 memilih saham dan timing yang tepat termasuk ketika harus menjualnya sehingga bisa mendapatkan hasil terbaik.

Saya kira pekan ini saat yang tepat untuk mulai masuk dengan saham2 pilihan kita dan hold sampai pekan ketiga atau keempat bulan Desember nanti untuk menjualnya.

Pihak2 yang berkepentingan dengan WD adalah Manajer Investasi, Investor Institusi, Emiten, Bandar2 dan juga Pemerintah sangat senang kalau IHSG bisa naik papa akhir tahun nanti.
Saya memprediksikan akhir tahun ini IHSG dikisaran 4850.

Selamat beraksi untuk memanfaatkan bulan Window Dressing.

Salam,
 
INVESTA
Pin, 2b7dd5ee (wajib ketik "salam investa" setelah invite dan terkonfirmasi)

0 komentar:

Post a Comment

Mohon menulis komentar dengan bahasa yang baik tidak mengandung unsur sara, politik dan iklan.

Anda paling tertarik pada artikel apa ?

Flag Counter
Powered by Blogger.

.

.

.