19 Nov 2015

Para pembaca dan juga Nasabah2 BNI SECURITIES Semarang yang budiman,

Semalam DOW naik 1,42% sepertinya pasar meyakini bahwa FED akan menaikkan suku bungannya pada bl.Desember mendatang. kenaikan tersebut akan menghilangkankan tetidak pastian yang selama ini yang justru sangat mengganggu kalkulasi beberapa pihak. Diprediksikan kenaikan bunga nanti juga tidak akan terlalu tinggi dan disesuaikan dengan perkembangan serta rilis data perekenomian di AS.

Bagaimana dampaknya terhadap IHSG ?? saya kira langkah kenaikan  DOW akan berpengaruh terhadap bursa regional di Asia dan juga IHSG, perkiraan saya IHSG akan bisa ditutup diatas 4500 hari ini.  Namun kemungkinan itu juga sangat tergantung pada kekuatan rupiah terhadap US $ karena kalau rupiah terus melemah dan menembus 13800 maka itu akan sangat mengganjal IHSG pada akhirnya.

Kemarin BI menahan BI Rate di 7,5% karena salah satunya saya kira guna menahan pelemahan rupiah karena memang kalau itung2an nih kenaikan buga FED bisa memperlemah rupiah karena kekhawatiran capital outflow yang mungkin terjadi.  Tapi perkiraan tidak selamanya menjadi kenyataan, ini juga tergantung pada tingkat berapa kenaikan bunga oleh FED serta data2 makro ekonomi kita sendiri.
Tapi saya sendiri berharap juga bahwa FED akan menaikkan suku bunganya bl.Desember nanti tetapi jumlahnya diharapkan tidak terlalu tinggi, supaya spekulasi2 tentang kenaikan bunga FED bisa berhenti.

Harga2 komoditas termasuk minyak dan pertambangan lain masih saja belum bisa bergerak naik bahkan cenderung tertekan, maka saham sektor ini juga belum bisa diharapkan. Kemungkina pilihan saya hanya kembali ke konstruksi, properti yang meneyediakan kawasan industri serta industri.
Saya akan cermati CTRA, PPRO, KIJA, PTPP, WIKA, SMGR, dan MPPA untuk hari ini dan besuk dengan strategi BOW (beli kalau harga sedikit turn), dan tetap pola trading jangka pendek dulu, artinya kalau bisa dapat Gain ya realisir dulu.

Gagalnya right issue ANTM telah menambah rasa alergi pada saham tersebut yang tiap tahun selalu mengalami penurunan dari tahun ketahun, sebagai perusahaan BUMN adakah yang salah selain memang harga pertambangan yang memang sedang turun.??  Moga2 dengan penambahan modal baru dari hasil right issue (HMETD) bisa membuat perusahaan ini kedepan lebih baik.

Selamat trading semoga selalu mendapatkan yang terbaik bagi kita.

salam,

INVESTA
Pin, 2b7dd5ee (wajib ketik "salam investa" setelah invite dan terkonfirmasi)

0 komentar:

Post a Comment

Mohon menulis komentar dengan bahasa yang baik tidak mengandung unsur sara, politik dan iklan.

Anda paling tertarik pada artikel apa ?

Flag Counter
Powered by Blogger.

.

.

.