30 Nov 2015

Para pembaca dan juga Nasabah2 BNI Securities Semarang yang budiman,

Akhir pekan kemarin IHSG tertekan 0,79% diposisi 4560, pengaruh penurunan Bursa ShangHai yang lebih 5% serta Hanseng minus 1,87% menjadi katalis dari sisi eksternal. Beritanya sih ada beberapa Broker di bursa China yang sedang dalam penyelidikan karena disinyalir adanya pelanggaran.
Kalau benar penyebabnya masalah itu maka saya berpendapat pengaruh ini tidak akan berlangsung lama dan bersifat temporer. Lain kalau masalahnya berkaitan dengan fundamental ekonomi.

Yang mungkin mengkhawatirkan justru dari penurunan nilai Rupiah yang kembali menembus 13.747, jika hal ini terus melemah sampai 14000 maka akan sangat berpengaruh terhadap IHSG. Bulan Desember biasanya memang kebutuhan UD Dollar meningkat terutama untuk pembayaran hutang yang jatuh tempo.
Selain itu juga prediksi kenaikan suku bunga The FED bulan Desember akan bisa berdampak juga terhadap tekanan Rupiah.
Kita lihat pagi ini apakah Bursa Regional bisa kembali mantul keatas, jika pagi ini Bursa Shanghai, Hangseng dan Nikkei positif maka saya optimis IHSG akan mantul keatas juga tetapi sebaliknya jika Regional masih tertekan IHSG bisa mengekor.
Saya masih memprediksi Desember tahun ini beberapa saham akan Window Dressing  untuk memperbaiki sebagian Portofolio dan IHSG juga akhirnya. Bukan hanya Manajer Investasi yang berkepentingan terhadap Portofolio karena Pemerintah juga sangat berharap IHSG bisa lebih tinggi karena itu menjadi salah satu indikator ukuran kinerja Pemerintah.
Buat para trader yang punya prediksi sama kesempatan penurunan IHSG dan beberapa saham ini bisa menjadi peluang untuk akumulasi saham2 tertentu sekaligus berharap bisa ikut program Window Dressing.
Silahkan cermati dulu kondisi pasar regional, nilai rupiah dan perilaku investor asing, standard saja he..hee selamat trading.
Salam,
INVESTA
Pin, 2b7dd5ee (wajib ketik "salam investa" setelah invite dan terkonfirmasi)

0 komentar:

Post a Comment

Mohon menulis komentar dengan bahasa yang baik tidak mengandung unsur sara, politik dan iklan.

Anda paling tertarik pada artikel apa ?

Flag Counter
Powered by Blogger.

.

.

.