15 Jul 2015

IHSG sepertinya sudah memenuhi prediksi saya yaitu melewari 4900 (dalam tulisan saya tgl.11 Juli kemarin) karena faktanya IHSG close 4901 Selasa. Memang masih butuh beberapa pendukung data untuk membuat IHSG bisa naik lebih tinggi lagi.
Maklum  kita mesti sadar bahwa pertumbuhan ekonomi negara kita memang masih dibawah prediksi,
Sementara tekanan dari eksternal mulai berkurang seiring proposal Yunani yang disampaikan kepada krediturnya, walaupun belum bisa dikatakan tuntas. Bursa Shanghai di China yang sempat anjlok parah juga mulai membaik sehingga membuat bursa2 regional tidak mengalami kepanikan lagi.

Semalam Dow malah sudah melewati 18000 (18053) naik 0,42%, dan EIDO yang perhitungannya diambil dari beberapa saham2 Indonesia dan dirangkup oleh MSCI semalam naik 0,55%.
Adakah ini merupakan indikasi bahwa hari ini IHSG akan bisa naik lagi? peluang memang masih tetap ada walaupun sekali lagi jangan terlalu muluk2 prediksi kita karena data pendukung masih belum memungkinkan.

Saya juga cukup puas karena saham2 yang kemarin saya sertakan seperti KIJA, PGAS, INCO. ADHI, MPPA dan BIPI paling tidak sudah lebih tinggi harganya dibanding ketika saya menulis (tgl.11 Juli).
Saya juga masih konsen ke saham2 tersebut, mungkin ditambah SMGR dan KAEF yang nampaknya mulai bisa lolos dari tekanan berat pekan2 lalu.
Prediksi saya sekalipun saya lakukan dengan pertimbangan maksimal tetapi tentu tidak bersifat Pasti benar, sehingga bagi kepada para pembaca mohon maklum, apa lagi tullisan saya yang masih jauh dari sempurna  Anggap saja ini hanya sebagai bacaan sampingan dan merupakan refleksi dari kegiatan saya sehari2, jadi disclaimer sifatnya.

Lagian suatu prediksi bisa jadi tidak bersifat instan kadang butuh waktu sejenak untuk melihat apakah suatu prediksi harga saham sesuai atau tidaknya. Ibarat Obat kadang butuh waktu untuk melihat cocok tidaknya bagi suatu penyakit, karena butuh proses lebih dulu untuk penyembuhannya.

Hari ini merupakan hari terakhir perdagangan sebelum libu Hari Raya 1436 H, mulai tgl.16 Juli Bursa libur dan masuk kembali tagl.22 Juli 2015. Jadi kalau hari ini perdagangan sepi ya itu biasa terjadi, para pelaku pasarnya sudah pada mudik mempersiapkan Hari Raya.
Prediksi IHSG kemungkinan dikisaran 4875 sd 4940  semoga kondisi bisa lebih baik supaya libura nyaman bersama keluarga.

Bersama ini pula saya mengucapkan SELAMAT HARI RAYA IDUL FITRI 1436 H DAN  SAYA MOHON MAAF KEPADA  PARA PEMBACA KOMUNITAS INVESTA,, PARA NASABAH BNI SECURITIES SEMARANG DAN PARA PEMBACA YANG BUDIMAN  bila ada perilaku yang tidak berkenan salah ucapan, salah tulisan, dan sampai salah prediksi.

Salam,

INVESTA
Pin.2b7dd5ee (tulis "salam investa" bila sudah invite).

0 komentar:

Post a Comment

Mohon menulis komentar dengan bahasa yang baik tidak mengandung unsur sara, politik dan iklan.

Anda paling tertarik pada artikel apa ?

Flag Counter
Powered by Blogger.

.

.

.