22 Jul 2015

Para Komunitas Investa, Para Nasabah BNI Securities Semarang dan para Pembaca yang budiman,

SELAMAT HARI RAYA IDUL FITRI 1436 H, SERTA MOHON MAAF LAHIR BATIN.

Hari ini Bursa kembali membuka perdagangannya setalah 4 hari libur, biasanya hari pertama transaksi masih berlangsung sepi.  IHSG terakhir pada posisi 4869, Rupiah terhadap US$ 13329, harga minyak dunia dilevel $50 dan Emas di $1100.
Sampai pekan kemarin belum ada data internal yang signifikan positif sehingga bisa memungkinkan  mendongkrak IHSG.
Sebelum ada data2 / informasi baru saya memperkirakan IHSG masih berat untuk melewati 4900, sehingga prediksi saya hari ini IHSG akan dikisaran 4840 sd 4890.

Salah satu yang kita tunggu adalah Laporan Keuangan Emiten Smester pertama 30 Juni 2015 yang kemungkinan baru akan mulai dirilis bulan depan. Hanya saja kalau melihat data ekonomi/keuangan yang ada nampaknya belum banyak yang bisa kita harapkan. Nilai Rupiah yang masih diatas 13.300 itu masih jauh lebih tinggi dibandingkan smester pertama 2014, sehingga kemungkinan yang terjadi beberapa emiten masih akan mengalami kerugian kurs.

Demkian juga harga komoditas masih belum bisa diandalkan sehingga belum bisa mendongkrak Laba Perusahaan disektor komoditas seperti pertambangan dan perkebunan. Salah satu sektor yang bisa diharapkan adalah Infrastruktur dan konstruksi, tapi itu baru bisa dapat kita lihat hasilnya kuartal ke III karena pengucuran anggaran baru saja mengalir.
Jadi kalau mau bersabar untuk investasi jangka menengah maka saham2 sektor tersebut masih bisa dikoleksi, apalagi jika terjadi koreksi untuk mendapatkan harga beli terbaik.

Namun untuk saat ini saya lebih memilih menjadi trader "Hit and Run" untuk memanfaatkan pergerakkan harga yang relatif ketat, siapa tau dapat Gain lumayan, tapi mesti disiplin untuk manajemen resikonya. 
Dengan melihat pergerakkan harga terakhir saya masih demen Saham SMGR, ADHI, KAEF, terutama jika harganya lagi ditekan turun 2 sd 3 point. Belum banyak pilihan memang saat ini, untuk itu memang tidak perlu memaksakan diri jika kita masih ragu2 untuk trading. Kita harus realistis melihat keadaan pasar.

Salam,

INVESTA
Pin.2b7dd5ee (sampaikan "salam investa" jika sudah invite)

0 komentar:

Post a Comment

Mohon menulis komentar dengan bahasa yang baik tidak mengandung unsur sara, politik dan iklan.

Anda paling tertarik pada artikel apa ?

Flag Counter
Powered by Blogger.

.

.

.