8 Apr 2015

Para Nasabah BNI Securities Semarang, Para komunitas Investa, dan Para pembaca yang budiman,

Mana yang memicu IHSG tembus record tertingginya kemarin? Kedatangan Presiden Jokowi atau dorongan Net Buy Asing? IHSG kembali naik 0,79% (5523) asing net buy 502 Milyar dan Jokowi mendadak berkunjung ke Bursa. Yang jelas kedua peristiwa tersebut sama2 punya pengaruh positif terhadap penguatan IHSG.
Kita tau IHSG merupakan salah satu tolok ukur perkembangan kondisi emiten, jika rata2 emiten punya kinerja yang bagus dan tumbuh, maka otomatis juga memberikan kontirbusi terhadap pertumbuhan ekonomi.

Jadi nampaknya Jokowi ingin pertumbuhan ekonomi menjadi salah satu prioritas utama era pemerintahannya. Syukurlah kalau pemerintah masih konsen ke pembangunan dan tidak terjebak hanya masalah carur marut politik saja.
Peran asing juga membuktikan bahwa rata2 IHSG akan positif jika asing melakukan net buy, demikian pula sebaliknya.
Jadi apa kata salah satu seorang investor ritel juga tidak salah kalau mengatakan "ikutlah asing jika ingin cuan" . Banyak contoh ketika saham2 diborong asing maka harganya akan naik dan ketika asing menjual rame2 harga saham juga akan turun.

Cuma asing tidak suka saham2 gorengan, banyak kolestrol mungkin he..hee.. saham gorengan wilayahnya bandar2 yang lebih banyak sifatnya menjebak investor ritel apa lagi pemula, jadi para pemula mesti lebih hati2.
Inilah perdagangan saham yang sangat dinamis dan menuntut para pelakunya aktif dan sekaligus punya mental yang kuat. Kesalahan bertindak bisa langsung mengakibatkan kerugian, tetapi kalau cermat cara dagangnya rejeki bisa datang melebihi bisnis yang lain.

Hari ini saya masih optimis IHSG cenderung naik lagi, beberapa saham yang saya perhatikan masih punya potensi naik harganya antara lain CPIN, INCO, JPFA, GJTL, LSIP, ASRI, KIJA, ELSA. (Disclaimer). Perkiraan IHSG antara 5525 sd 5570 cenderung menguat terbatas.
Ingat pilihan saham dan harga serta timing masuk dan keluanya punya peran lebih penting jika anda trading.
Semoga selalu mendapatkan yang terbaik.

salam,

INVESTA
pin.2b7dd5ee (sampaikan kata kunci "salam investa" setelah add)

0 komentar:

Post a Comment

Mohon menulis komentar dengan bahasa yang baik tidak mengandung unsur sara, politik dan iklan.

Anda paling tertarik pada artikel apa ?

Flag Counter
Powered by Blogger.

.

.

.