6 Mar 2015

Sekalipun asing net sell 221 Milyar tetapi IHSG masih mampu bertahan di jalur hijau alias naik tipis 0,05% (5450) dengan dukungan  beberapa saham Blue Chip.
Sektor property memang lebih banyak yang koreksi tetapi tidak terlalu signifikan. Semua masih dalam kategori normal2 saja, masih bisa dibuat trading buat para trader maupun investor yang bermaksud investasi jangka panjang.

Dari Bursa Global semalam juga hampir sebagian besar ditutup naik baik AS dan Eropa, kita lihat saja apakah bursa regional di Asia akan mengekor bursa AS dan Eropa atau ke jalur sendiri.
Harga komoditas mulai minyak, emas, perak, juga rata2 menguat, kecuali sekali lagi nilai rupiah yang masih melemah dan beberapa kali menembus angka Rp.13.000,- per dollar US walaupun bisa ditutup lebih bawah.

Target selanjutnya IHSG menuju 5500, dapatkan tercapai pekan ini? kita lihat saja jika tidak ada berita buruk baik dari internal maupun eksternal saya kira angka 5500 tinggal menunggu waktu. Biasanya efek psikologis pelaku pasar sangat mendukung untuk mencapai IHSG 5500 sehingga sering dinamakan Indek Psikologis setiap mencapai kelipatan 100.

Saya masih konsisten dengan Ulasan saya kemarin pagi yang menyebutkan akan trading KIJA, CPIN, ADRO, ERAA, INCO dan GJTL. Lumayan kemarin masih bisa tik tok (ODT) ADRO dan GJTL yang kebetulan naik harganya setelah sempat tertekan.
Seperti saya sampaikan setiap koreksi untuk saham2 yang bagus bisa merupakan kesempatan untuk masuk karena ada kemungkinan  berharap pantulan harganya naik kembali. Seperti saya praktekkan terhadap ADRO dan GJTL kemarin.

Semua membutuhkan latihan terutama investor pemula untuk bisa menangkap setiap peluang, karena ini membutuhkan pengamatan yang cermat mulai dari cara memasang book order beli dan jualnya, brokernya, volumenya jadi tidak hanya menggunakan TA atau FA saja. Sehingga kadang saya susah menjelaskan secara tertulis kecuali dengan praktek nyata.

Sambil menunggu IHSG 5500 mari kita belajar trading untuk memanfaatkan setiap kesempatan termasuk strategi avrg down atau avrg up.
Semoga sukses.

Salam,

INVESTA
pin.2b7dd5ee (sampaikan kata kunci "salam investa" setelah add)

0 komentar:

Post a Comment

Mohon menulis komentar dengan bahasa yang baik tidak mengandung unsur sara, politik dan iklan.

Anda paling tertarik pada artikel apa ?

Flag Counter
Powered by Blogger.

.

.

.