8 Mar 2015

Para Pembaca dan juga nasabah2 BNI Securities Semarang yang budiman,

Ulasan saya Jum'at pagi kemarin  judul "(Menunggu IHSG 5500") ternyata keturutan dan tidak menunggu lama karena hari itu juga Bursa ditutup dengan IHSG 5514 melonjak 1,17% sekaligus kembali memecahkan rekor tertinginya selama ini.
Apakah semua investor merasa happy ?? nanti dulu...pertama tanya pada diri kita sendiri apakah portofolio kita banyak yang mengalami kenaikan? Setelah itu tanyalah juga kepada teman2 terdekat sesama investor..apakah mereka juga terdongkrak?

Ini hanya untuk mengukur apakah kenaikan IHSG sangat berarti bagi kita sebagai investor ritel, atau sebaliknya IHSG hanya sebagai tolok ukur semata. Jika portofolio kita ikut naik seirama dengan gerak IHSG maka baru performance kita dapat dikatakan baik. Namun bila portofolio kita datar2 saja bahkan malah turun nilainya maka berarti IHSG tidak banyak artinya.
Buat para manajer investasi biasanya IHSG sebagai tolok ukur dengan dibandingkan dana kelolaan merekan yang tercermin dengan NAB Reksa Dana
masing2. Apakah NAB (Nilai Aktive Bersih) nya bisa lebih tinggi dari IHSG atau lebih rendah.

Bagaimana setelah melewati angka 5500? Target selanjut adalah 5600 tetapi untuk menuju angka tersebut saya rasa tidak begitu mudah, kemungkinan akan ada koreksi2 baik disebabkan profit taking, munculnya informasi2 negatif terutama dari eksternal misalnya kenaikan bunga oleh The FED, penurunan harga komoditas termasuk minyak dan emas serta berita internal seperti pelemahan rupiah dan kinerja emiten melalui Laporan Keuangan akhir Desember 2014.

Saya menganjurkan rajin2 melihat pengumuman Laporan Keuangan perusahaan yang pada bulan ini akan ramai dirilis karena batas akhirnya adalah akhir Maret 2015. Silahkan cermati melalui koran atau www.idx.co.id. Begitu menemukan Lap Keuangan emiten yang cemerlang dan bila mantab silahkan belanja sahamnya.

DOW akhir pekan kemarin turun cukup tajam minus 1,54%, saya khawatir akan diikuti bursa regional seperti Nikkei, Hangseng, Sanghai, yaitu 3 bursa utama Asia. Sebab kalau ketiga bursa tersebut juga minus bisa jadi IHSG akan kembali koreksi dan mundur sejenak.

Prediksi saya IHSG akan berkisar 5460 sd 5550 pekan kedua Maret 2015 ini. Saham2 pilihan saya sedang menanti kinerja emiten akhir Desember 2014 yang menunjukkan pertumbuhan.
Semoga sukses.

Salam,

INVESTA
pin.2b7dd5ee (sampaikan kata kunci "salam investa" setelah add)

0 komentar:

Post a Comment

Mohon menulis komentar dengan bahasa yang baik tidak mengandung unsur sara, politik dan iklan.

Anda paling tertarik pada artikel apa ?

Flag Counter
Powered by Blogger.

.

.

.