1 Mar 2015

Pembaca yang budiman (termasuk nasabah BNI Securities Semarang),

Satu-satu saham yang pernah saya Ulas beberapa waktu lalu nampak mulai memperlihatkan hasil saat ini. KIJA, INAF, dan CPRO paling tidak sudah tumbuh lebih dari 30% sekita 3 bulan. Tentu menurut saya lonjakkan yang sangat berarti. Memang kadang karakter saham kan tidak bisa langsung seperti makan cabe yang begitu langsung terasa pedasnya, harus sabar dan disiplin. Ikuti iramanya sepanjang analisnya sudah benar. (Baca juga ulasan saya tgl.24 Nopember judul SAHAM KECIL, ANTARA ALERGI DAN POTENSI di blog investalpppm.blogspot.com).

Sebagai pemerhati Fundamentalis saya selalu melihat kinerja masa lalu untuk prediksi masa depan, apalagi kalau ada informasi rang relevan. Kuncinya bahwa bahan yang dianalisa itu datanya benar, kalau datanya salah ya hasil analisanya akan percuma saja...
Repotnya kalau ada informasi yang tidak benar, baik itu laporan keuangan maupun berita2 terkait saham yang bersangkutan. Karena tidak menutup informasi tersebut tidak valid atau sengaja ditiupkan sebagai rumor yang menjebak.

Jika apa yang saya baca tentang INAF, CPRO dan KIJA itu benar maka saya pribadi merasa optimis ketiga saham tersebut akan tumbuh cemerlang th.2015 ini. Itu dari hasil analisa saya lho....mungkin orang lain bisa berbeda pendapat.
Sehingga saya tidak bermaksud mempengaruhi siapapun, bagi pembaca silahkan merenungkan masing2 dan memutuskan masing2 juga. Karena tidak ada analis yang menjamin hasil analisanya pasti benar.

Orientasi saya mengejar pertumbuhan sehingga atas dasar itu saya memilih saham2 yang harganya masih dibawah Rp.1000,- dengan harapan jika tumbuh akan menghasilkan presentase yang tinggi dibandingkan saham2 BC.

Sayang sekali saya masih belum menemukan Laporan Keuangan ketiga emiten tersebut periode Desember 2014 (yg saya baru per September 2014) ditambah berita2 emiten serta kebijakan pemerintah. Itu semua yang mendasari analisa saya.
Laporan keuangan yang baik itu menunjukkan pertumbuhan, bisa penjualan dan labanya naik tapi bisa juga rugi nya yang semakin kecil walau belum laba. Iru artinya sudah menunjukkan pertumbuhan.
Berapa prediksi saya untuk ketiga saham KIJA, CPRO dan INAF ? sekedar prediksi untuk th.2015 ini KIJA taget di 400, CPRO target 200, dan INAF target 450. Namanya juga prediksi he..hee bisa salah makanya disclaimer.

Saya pun bagi portofolio menjadi dua, yaitu untuk trading dan yang satu untuk jangka menengah sesuai target. Bila harganya naik signifikan sdalam satu atau dua hari maka saya akan menjual sebagian dari porto yang khusus untuk trading sedangkan yang untuk jangka menengah hanya saya jual kalau nyampai di target. Itulah yang saya lakukan saat ini.

Buat para pembaca yang BBM atau email ke saya menanyakan beberapa hal, saya tetap berusaha sharing dan menjawab dari sudut pandang saya dengan catatan saya sedang ada waktu. Maklum sering kali pada jam2 kerja  saya sok sibuk sana sini urus kerjaan juga, jadi mohon maah kalau agak lambat menjawabnya.

Semoga selalu mendapatkan yang terbaik dan apa yang saya tulis hanya buat renungan , kalau ada manfaatnya saya ikut senang tapi kalau gak suka jangan marahin saya ya....

Salam

INVESTA
pin.2b7dd5ee (sampaikan kata kunci "salam investa" setelah add)

0 komentar:

Post a Comment

Mohon menulis komentar dengan bahasa yang baik tidak mengandung unsur sara, politik dan iklan.

Anda paling tertarik pada artikel apa ?

Flag Counter
Powered by Blogger.

.

.

.