3 Mar 2015

Rekor demi rekor terus dipecahkan, IHSG naik  pelan tapi konsisten itu lebih baik dari pada loncat terlalu tinggi tapi turun bisa terlalu tajam. Saat ini posisi 5477 dengan dukungan investor asing yang terus mengalir, setidaknya dalam bl.Pebruari sdh 10 triliun lebih.
Seperti ulasan saya lalu bahwa saat ini kondisi ekonomi kita cukup baik dengan cadangan devisa uang meningkat, neraca perdagangan surplus, BI Rate turun dan terjadi deflasi dalam 2 bulan terakhir ini. Jadi wajar kalau IHSG terdorong naik karena sebagai  respon positif.

Index DOW semalam juga kembali mencetak gain demikian pula EIDO, apakah IHSG ngikut naik juga...? tentu ada kemungkinan karena kondisi memang mendukung. Hanya saja waspada tetap perlu, karena ada kemungkinan terjadi koreksi, sesuatu yang wajar sebab yang ingin profit taking juga ada.
Jika terjadi koreksi tidak perlu panik, kadang koreksi malah bisa menjadi kesempatan untuk kita belanja.

Tapi saya ingatkan kembali pilihan saham lebih penting, jangan hanya asal harga murah langsung tubruk tanpa melihat prospek perusahaannya. Lihat dulu jenis usahanya, lihat juga fundamentalnya, prospeknya dan tehnikalnya.
Sesuaikan dengan kondisi ekonomi yang ada saat ini, sektor apa yang kira2 masih akan tumbuh atau mendapat prioritas. Kalau kita membuat kajian analisa keuangan itu lebih baik, baca dulu laporan keuangan perusahaan lantas dianalisa dan simpulkan apakah harga masih murah, wajat atau sudah mahal.

Pekan pertama awal maret ini saya masih merencanakan trading KIJA, INAF, CPRO, BISI, BBTN, ADRO, ANTM, BISI kalau bisa dapat bawah lebih senang, jadi kalaupun hari ini ada koreksi dikit siap2 colek.
Prediksi IHSG 5440 sd 5510.

Sayang hari ini mungkin tidak bisa terlalu konsen karena lagi ngamen ke Jakarta dua hari. Buat yang berminat minum kopi / teh bareng nanti sore silahkan BBM moga2 waktunya tidak padat.

salam,

INVESTA
pin.2b7dd5ee (sampaikan kata kunci "salam investa" setelah add)

0 komentar:

Post a Comment

Mohon menulis komentar dengan bahasa yang baik tidak mengandung unsur sara, politik dan iklan.

Anda paling tertarik pada artikel apa ?

Flag Counter
Powered by Blogger.

.

.

.