11 Mar 2015

Para Pembaca dan Nasabah BNI Securities Semarang yang budiman,

Indek Bursa di Wall Street AS yang dimotori D OW, NASDAQ dan S&P turun cukup tajam, DOW sendiri turun 1,85% ini penurunan terbesar sejak 5 Januari.
Data perbaikan tenaga kerja di AS justru menimbulkan kekhawatiran The FED akan mepercepat kenaikan suku bunga nya lebih cepat. Hal inilah yang menyebabkan indeks di bursa Wall Street rontok. Nilai US Dollar juga menguat terhadap Euro serta harga minyak (WTI) turun dilevel US $48.

Kondisi tersebut sangat rawan menular ke Bursa Regional seperti Jepang, China, Hongkong, yang perlu kita waspadai dampaknya ke Bursa kita juga. Beginilah konsekuensi investor saham, banyak hal yang perlu dianalisa termasuk kondisi bursa2 global dan regional serta setiap perkembangan informasi ekonomi maupun keuangan dunia.
Hebat kan? makanya hikmah dari seorang trader / investor akan menjadi seorang yang peduli terhadap situasi apa yang terjadi, sehingga peningkatan pengetahuan itu amat perlu.

Kalau dari pengamatan tadi saya sendiri khawatir IHSG hari ini bisa terpengaruh situasi eksternal, apalagi kalau hari ini Rupiah melemah menembus Rp.13.100,- per US $ bisa menekan IHSG kembali.
Di Wall street sektor keuangan dan teknologi yang turun paling tajam lebih 2%, apakah ini juga mempunyai pengaruh ke Bursa kita? kita lihat saja nanti.

Seharusnya pelemahan rupiah bisa meningkatkan ekspor kita,  tapi beberapa perusahaan eksportir nampaknya kurang bisa memanfaatkan kondisi tersebut karena harga komoditas terutama pertambangan harganya turun.
Sementara ini saya sendiri menghindari perusahaan yang Lap Keuangannya menunjukkan rugi atau labanya turun di th.2014, juga menghindari perusahaan berbahan baku import serta perusahaan yang mempunyai hutang/obligasi dalam mata uang asing.

Tiga saham yang pernah saya ulas khusus INAF, CPRO dan KIJA silih berganti, bila ada yang turun ada juga yang naik, kemarin giliran CPRO yang naik. Sekalipun KIJA dan INAF terkoreksi saya masih optimis mendasarkan pada peningkatan kinerja th,2014 dan ekspektasi th.2015, sehingga jika ada penurunan kembali maka ada kemungkinan saya mempertimbangkan untuk masuk kembali.

Menu yang juga saya cermati MPPA, RALS, SMGR, BISI, INCO terutama kalau terjadi penurunan 2 sd 3 point dibawah harga penutupan kemarin.

Semoga selalu mendapatkan yang terbaik.

Salam,

 INVESTA
pin.2b7dd5ee (sampaikan kata kunci "salam investa" setelah add)

0 komentar:

Post a Comment

Mohon menulis komentar dengan bahasa yang baik tidak mengandung unsur sara, politik dan iklan.

Anda paling tertarik pada artikel apa ?

Flag Counter
Powered by Blogger.

.

.

.