22 Feb 2015

Yth. Pembaca blog
Yth. Nasabah BNI Securities Semarang

Selamat Pagi dan selamat menikmati ulasan Teh Pagi..

Menutup akhir pekan kemarin IHSG kembali mencetak rekor tertingginya mengikuti langkah DOW dan NIKKEI 225 yang tahun ini juga pecah rekor.
IHSG ditutup pada posisi 5400 (prediksi saya semula 5425), walau sempat menyentuh 5427 tertingginya Jum'at kemarin. Dalam beberapa hari terakhir Asing juga terus terjadi net buy yang signifikan, pertanda Bursa akan optimis ?

Dari sisi politik tentang keputusan Presiden Jokowi mengenai calon Kapolri sudah diumumkan sehingga apapun sudah kepastian. Sekarang pasar konsen ke perkembangan makro ekonomi, fundamental emiten dan teknikal analisis.
BI juga membuat langkah cukup berani dengan menurunkan BI Rate menjadi 7,5% pada saat Rupiah terpuruk dikisaran 12,800. Langkah BI ini juga menjadi penambah vitamin IHSG yang sebelumnya cadangan devisa kita meningkat, neraca perdagangan surplus, pertumbuhan ekonomi meningkat serta terjadi deflasi pada bl.januari 2015.
Dari kaca mata saya kondisi saat ini dari analisis makro ekonomi dan fundamental kita cukup bagus kecuali nilai rupiah yang masih berat.

Namun kitapun tetap harus jeli dan cermat memilih portofolionya karena sekalipun  IHSG top rekor ada juga saham2 yang justru minus, semoga pilihan kita tepat sasaran dan tepat waktu nya he..hee.
Sebentar lagi juga banyak emiten yang akan merilis Laporan keuangan akhir tahun 2014, manfaatkan untuk membuat analisa fundamental sehingga kita bisa mendapatkan keputusan yang terbaik dari investasi maupun trading.

Jangan ragu menukar porto saham2 yang kurang prospek ke saham2 yang punya masa depan yang lebih baik. Bedakan dengan rumah tangga yang harus dipertahankan dalam keadaan apapun, kalau saham jika tidak prospek Cerai saja he..hee ganti yang lebih bagus.

Dari eksternal masalah hutang Yunani ada perpanjangan jangka waktu, ini membuat DOW kemarin juga loncat naik 0,86% diikuti EIDO juga naik 0,98%.
Masih ada kemungkinan IHSG kita bisa terdongkrak lagi walau tidak banyak karena ancaman profit taking atas saham2 yang sudah naik tinggi dan jenuh beli.

Saham memang tidak selalu instan ada kalanya butuh kesabaran dan disiplin menungu untuk menang !! tidak ragu, tidak mudah panik, tidak mudah terpengaruh. Jika pilihan didasari fundamental perusahaan yang baik itu sudah modal utama bagi saya.

Pekan terakhir Pebruari ini saya konsen ke SMGR, INCO, ERAA, BISI, BBTN, CPRO, KIJA (syukur bisa dapat harga 2 tik/poin dibawah close kemarin).
Prediksi IHSG 5370 sd 5460.

Salam,

INVESTA
Pin. 2b7dd5ee (sampaikan kata kunci "salam investa" setelah add).

0 komentar:

Post a Comment

Mohon menulis komentar dengan bahasa yang baik tidak mengandung unsur sara, politik dan iklan.

Anda paling tertarik pada artikel apa ?

Flag Counter
Powered by Blogger.

.

.

.