19 Jan 2015

Akhir pekan kemarin IHSG terbanting 0,78% (5148), padahal  sebelumnya sempat masuk dijalur hijau. Tekanan pasar terjadi di sesi dua  terutama setelah Pemerintah mengumumkan penurunan harga BBM dan harga semen BUMN sebesar Rp.3000,- per zak.
Saham Semen  langsung berbalik arah menjadi turun tajam setelah sebelumnya naik cukup tinggi misalnya SMGR - 7,4%, SMBR, - 4,3%, INTP - 10,2%, SMCB , -1,4%. Pengumuman Penurunan harga semen tersebut direspon negatif oleh pelaku pasar karena bisa menurunkan tingkat pendapatan perusahaan.

Sebelumnya saya justru tertarik dengan saham semen tetapi dengan pengumuman tersebut saya akan menunggu sejenak sampai harga sahamnya benar2 menunjukkan jenuh jual (oversold). Penurunan harga saham semen ini justru menjadi peluang untuk menampung diharga bawah, sebab peningkatan sektor infrastruktur dipastikan akan banyak juga meningkatkan penggunaan bahan semen.
Jadi silahkan bagi yang tertarik saham semen dengan harga discount.

Harga minyak dunia kemarin rebound 5% ke level US$ 48 dan beberapa harga saham energi di Wallstreet melonjak tinggi, apakah hal ini akan menular ke saham2 energi di Bursa kita? kita cermati sama2 dan begitu ada sinyal baik silahkan masuk dengan memilih saham2 energi yang terbaik.
Demikian harga emas juga mulai kembali bersinar, ini bisa berdampak positif buat saham ANTM karena harga emas produksi Antam juga ikut terkerek naik

Rielnya pekan ini saya tertarik untuk saham SMGR, SMCB, ANTM, ADRO, INCO, ITMG dengan pertimbangan harga cukup rendah dengan prospek kedepan secara fundamental sangat baik.
Saya juga tetap menjagokan saham CPRO dan BISI untuk trading maupun investasi jangka menengah dan panjang, pokoknya saya berpendapat saham ini "Joos Gandos" he..hee (ngarep.com). Prediksi IHSG kisaran 5125 sd 5200 untuk Senin ini. Kecenderungan sih kayaknya ada pantulan naik.

Buat teman2 yang ingin bergabung dalam pelatihan investor pemula program 3 hari (Jum'at sore, Sabtu dan Minggu siang) tgl.23 Januari sd 25 Januari) di SEMARANG silahkan daftar ya...buat yang dari luar kota kami akan coba bantu carikan hotel yang murah dan layak.

Semoga semuanya bermanfaat dan sukses selalu... Amin

Salam,

INVESTA
pin. 2b7dd5ee (sampaikan "salam investa" jika sudah add)
email. investa.p3m@gmail.com
blog. investlpppm.blogspot.com.

0 komentar:

Post a Comment

Mohon menulis komentar dengan bahasa yang baik tidak mengandung unsur sara, politik dan iklan.

Anda paling tertarik pada artikel apa ?

Flag Counter
Powered by Blogger.

.

.

.