20 Jan 2015

IHSG cuma naik 0,07% (5152) nyaris tidak mengalami perubahan dengan hari sebelumnya meski Dow Jum'at naik 1,1%. Saham-saham semen (SMGR, SMCB, INTP, SMBR) masih tertekan berat, demikian pula saham PGAS.
Penurunan harga Semen dan Gas yang dilakukan pemerintah sangat berpengaruh terhadap harga saham2 tersebut dibursa. Bahkan SMGR dan INTP turun 13% dalam dua hari terakhir ini.

Saya pribadi melihat penurunan saham2 tersebut sudah mendekati suport nya, sehingga kalaupun terjadi penurunan kembali rasanya tidak terlalu banyak, tetapi justru potensi tehnikal rebound lebih besar. Jadi saya akan lakukan BOW (Buy on Weakness), beli ketika harga melemah/turun karena berpotensi naik.
Logika saya juga berpendapat semen  merupakan kebutuhan primer untuk menunjang infrastruktur jadi kapanpun akan dibutuhkan apalagi tahun ini tahun pembangunan infrastruktur. Dari sisi PER (Price Earning Ratio) rata2 saham semen 19 X dengan tetap didukung pertumbuhan Laba dan penjualan sampai kwartal III 2014.

Semua bisa membuat analisa masing terhadap perkembangan yang ada baik kondisi pasar secara umum, sektor maupun masing2 saham, selain itu masing2 investor juga mempunyai strategi trading sendiri2.
Kalau infonya akurat, analisa ciamik, strateginya jitu dan nasibnya lagi baik diharapkan bisa meraih gain dalam setiap keadaan, sekalipun mungkin IHSG sedang volatile. 
Untuk mendapatkan seperti itu memang butuh pembelajaran baik dari pengalaman maupun pelatihan tentunya.

Prediksi saya IHSG akan dikisaran 5140 sd 5190 hari ini dengan kecenderungan naik, Strategi avrgdown untuk memperkecil harga pokok akan saya terapkan untuk SMGR dan SMCB, selain itu berminat juga untuk koleksi ADRO, INCO dan BISI.,
Perkembangan kurs rupiah serta transaksi investor asing juga merupakan kajian yang perlu diperhatikan, kondisi tersebut secara umum bisa mempengaruhi pergerakkan IHSG. Walaupun pilihan saham lebih penting tetapi jika IHSG bisa naik maka pilihan saham saham terasa lebih mudah dibandingkan jika IHSG tertekan. Itulah hubungan IHSG dengan harga saham.

Salam,

INVESTA
pin.2b7dd5ee (sampaikan "salam investa" jika sudah add).
blog. investalpppm.blogspot.com

0 komentar:

Post a Comment

Mohon menulis komentar dengan bahasa yang baik tidak mengandung unsur sara, politik dan iklan.

Anda paling tertarik pada artikel apa ?

Flag Counter
Powered by Blogger.

.

.

.