16 Jan 2015

Apa yang saya sampaikan dalam sajian Teh Pagi kemarin bahwa saya tidak terlalu khawatir dengan penurunan Dow serta  proyeksi pertumbuhan ekonomi global oleh Bank Dunia tidak salah, IHSG terbukti naik 0,56% (5188).
Meski Dow sering menjadi lokomotif bursa dunia tetapi itu bukan sesuatu yang harus atau pasti, dan seharusnya gerak IHSG tidak harus mengekor Dow tetapi mampu bergerak sejalan dengan kondisi ekonomi dalam negeri serta kinerja perusahaan yang tercatat di Bursa Efek Indonesia.

Semalam Dow  -0,61% tetapi EIDO +0,57% (EIDO adalah semacam index berbasis saham2 tertentu di BEI yang diramu oleh MSCI), sehingga menurut saya EIDO lebih mencerminkan ekspektasi atas IHSG sehari-harinya walau juga tidak mutlak.
Kemarin BI menetapkan bahwa BI Rate tetap 7,75%, nilai rupiah kembali melemah di posisi Rp.12.617,- , hari ini rencananya Pemerintah akan mengumumkan harga BBM baru (prediksi harga premium Rp.6400,- sd Rp.6500,- per liter), harga emas kembali mulai menguat.
Jadi kalau hari ini IHSG masih bisa menguat bukan sesuatu yang aneh, bisa mendekati 5200 kembali dengan saham-saham yang saya cermati untuk BC yaitu SMGR, UNVR, MYOR sedangkan lapis dua ANTM, MAIN, BISI, ERAA, SMRA  dan saham lapis tiga CPRO dan KIJA. (terus terang saya sedang konsen ke BISI dan CPRO dengan alasan fundamental emiten tsb 2015).

Kenapa akhir2 ini grup Bakrie mulai action terutama BUMI dan ENRG ?? saya belum bisa menemukan informasi maupun berita2 signifikan selain berita dari TOPSAHAM,COM bahwa Bakrie Brothers bakal mengkonversi hutangnya menjadi saham sekitar Rp.4,5 Triliun sd Rp.5,2 Triliun. http://www.topsaham.com/new1/index.php?option=com_content&view=article&id=11807:bakrie-brothers-bakal-konversi-utangnya-ke-saham&catid=47:berita-photo
Saya sendiri baru sebatas mencermati dan belum memutuskan untuk ikut trading di saham tersebut, saya lihat perkembangannya dulu kalau toch masuk ya sifatnya trading saja.

Buat teman2 yang INVESTOR PEMULA ataupun yang berminat jadi Broke / WPPE  dan ingin mengikuti pelatihan WPPE di SEMARANG silahkan bergabung karena pelatihan kelas weekend akan kami mulai Sabtu tgl.17 Januari 2015 jam 9,30 sd 15.00 di kantor kami LP3M INVESTA, Gedung BNI Securities Lantai III Thamrin Square Semarang. Kontak person Indana dan Rony tlp (024) 3566414 - 3566 415.hp.  087832826865
Buat peserta yang dari luar kota bisa juga mengambil kelas sabtu + minggu.

Semoga sukses.

Salam,

INVESTA
pin.2b7dd5ee (sampaikan "salam investa" jika sudah add)
blog. investalpppm.blogspot.com

0 komentar:

Post a Comment

Mohon menulis komentar dengan bahasa yang baik tidak mengandung unsur sara, politik dan iklan.

Anda paling tertarik pada artikel apa ?

Flag Counter
Powered by Blogger.

.

.

.