26 Jan 2015

IHSG pecah rekor tertingginya posisi di 5323 Jum'at kemarin, asing juga net buy 1,7 trilyun. Sebelumnya sudah saya sampaikan bahwa saat ini data dan berita banyak positifnya sehingga nyaman untuk trading. Pemecahan Rekor IHSG ini penting baik secara psikologis  bagi investor maun secara Tehnikal, dimana akan timbul kepercayaan bahwa IHSG kedepan bisa lebih tinggi lagi.

Tapi seperti biasa bahwa kenaikan itu tidak seperti garis lurus, selalu ada gelombang koreksi untuk memberikan kesempatan profit taking bagi investor yang ingin merealisasikan keuntungannya. Namun jika kondisi normal saja maka jangka menengahnya IHSG masih ada dorongan naik kembali.
Sehingga bila ada koreksi jangan terlalu risau, bahkan kalau mantab itu bisa dimanfaatkan untuk kembali belanja saham2 pilihan.
Semoga kondisi tetap terjaga baik eksternal maupun internal, termasuk ontran2 KPK dan POLRI tidak berlarut-larut dan segera bisa diselesaikan secara bijak oleh Presiden Jokowi agar tidak mengganggu iklim investasi yang sudah baik ini.

Bebarapa saham yang sebelumnya tertekan sudah mulai bangkit kembali, seperti SMCB, GJTL, ERAA, KIJA, SMGR, MLPL, BWPT, CPIN. kemungkinan saham2 tersebut masih ada peluang untuk naik lagi masih terbuka.
Perhatikan juga, suatu kebiasaan bila nantinya saham2 Blue Chip nantinya sudah perlu istirahat setelah naik beberapa hati maka trader akan kembali melirik saham2 lapis dua dan tiga. Saham gorengan juga akan marak kembali.
Kemarin saham CPRO dan DSFI tertekan, tapi kita lihat pekan ini peluang untuk kembali rebound bisa saja terjadi ketika saham BC istirahat.

Dalam sajian Teh Pagi ini saya mencoba mulai perhatikan saham yang sebelumnya tidak populer yaitu KBRI. Berita bahwa Perusahaan Kertas mulai  menggunakan mesin baru tahun ini bisa meningkatkan kapasitas produksi yang signifikan dan ini bisa meningkatkan penjualan perusahaan.
Jadi saya coba melakukan spekulatif buy dengan memperhatikan pergerakkan saham tersebut lebih dulu karena sebelumnya Perusahaan juga masih mencatatkan kerugian sampai kwartal III 2014.
Kalau saja dengan meningkatnya penjualan nanti bisa membuat kinerjanya bagus di Kwartal I 2015 maka maka akan sahamnya layak dikoleksi. Maka cermati dului sebelum action.

Salam,

INVESTA
pin.2b7dd5ee (sampaikan "salam investa" jika sudsah add)
blog. investalpppm.blogspot.com.

0 komentar:

Post a Comment

Mohon menulis komentar dengan bahasa yang baik tidak mengandung unsur sara, politik dan iklan.

Anda paling tertarik pada artikel apa ?

Flag Counter
Powered by Blogger.

.

.

.