27 Jan 2015

IHSG koreksi cukup tajam Senin kemarin, minus 1,2% (5260), menurut saya ini sesuatu koreksi yang wajar. Beberapa hari terakhir IHSG sudah beruntun naik sampai pecah rekor tertingginya, kondisi ini tentu membuat sebagian investor mempunyai naluri untuk melakukan profit taking untuk merealisasikan keuntungan.
Seperti kita ketahui bersama bahwa IHSG tidak seperti garis lurus naik terus menerus atau turun terus menerus. Selalu ada gelombang naik dan turun.

Kondisi di Yunani saya kira tidak terlalu punya pengaruh ke pergerakkan IHSG kita, buktinya bursa Eropa semalam semua mengalami penguatan kenapa bursa kita terpengaruh??
Kemarin yang terjadi investor asing justru net buy diatas Rp.826 milyar, itu artinya mereka masih punya minat untuk melakukan akumulasi pada saham2 di bursa kita. Rupiah memang kembali melemah diatas 12500.

Saya menyimpulkan ini hanyalah koreksi biasa, maka saya pribadi akan menyikapi dengan tetap tenang dan beberapa saham tetap saya hold, kecuali memang ada beberapa saham yang sudah profit saya juga melakukan profit taking ketika IHSG naik Jum'at lalu.
Sementara ini saya tetap menyikapi perkembangan dan sekaligus mulai memilih saham2 yang bagus dan bila sudah mulai ada tanda2 "jenuh jual" (oversold), maka saya akan kembali melakukan pembelian.

Biasanya ketika IHSG koreksi ada kecenderungan saham2 lapis tiga mulai action, jika kita jeli bisa juga memanfaatkan trading di saham2 lapis tiga. Tapi tetap perhatikan prospek kinerja dulu dan hati2 dengan saham gorengan.
Dalam pelatihan kemarin sudah saya sampaikan indikasi dan bagaimana kita menyikapi saham gorengan.

Prediksi saya IHSG masih akan konsolidasi dikisaran 5240 sd 5290 hari ini.
Adapun saham yang saya cermati masih tidak banyak berbeda yaitu MLPL, ERAA, GJTL, SMGR, KIJA, UNVR, CPRO, MPPA, MYOR.
Termasuk saham KBRI yang kemarin naik 16%, saham ini sudah saya ulas kemarin pagi, teman2 yang membaca dan kebetulan ikut beli mungkin sudah merasakan cuannya termasuk peserta pelatihan investor pemula kemarin secara  memang telah saya beri MENU KHUSUS.

Selamat trading semoga dapat rejeki semua.

Salam,

INVESTA
Pin.2b7dd5ee (sampaikan "salam investa" setelah add).

0 komentar:

Post a Comment

Mohon menulis komentar dengan bahasa yang baik tidak mengandung unsur sara, politik dan iklan.

Anda paling tertarik pada artikel apa ?

Flag Counter
Powered by Blogger.

.

.

.