18 May 2014

Apa yang diharap2kan pelaku pasar akhirnya kecapai juga, IHSG ditutup melewati 5000 (5031). mengabaikan bursa lain yg sedang memerah. Kepercayaan diri IHSG juga dipengaruhi kondisi politik khususnya menjelang Pilpres yang relatif tenang dan aman. Apalagi kalau calon2 Presiden/Wakil Presiden yang segera diumumkan, bila sesuai dengan "ekpektasi" pasar ada kemungkinan IHSG masih akan mendaki lagi. Ada kerawanan juga kalau ternyata pasangan yg diumumkan nanti diluar ekpektasi, pelaku pasar bisa ngambek dan itu bisa membuat IHSG mlorot lagi.

Respon bagus juga bisa dilihat dari EIDO yg akhir pekan kemarin ditutup naik  2,6%, Rupiah juga masih naik dan asing lagi2 masih net buy saham2 BC terutama saham Bank papan atas. Indikasi kalau IHSG masih kuat. Beberapa saham pertambangan ada yg mulai terkoreksi seperti INCO, ANTM dan TINS, wajarlah kan sudah naik cukup tinggi sebelumnya. Bahkan kesempatan untuk koleksi lagi selagi harga relatif murah.

Bagaimana dengan saham BUMI ? dalam dua hari naik lebih 15% setelah berhasil membukukan LABA di kuartal pertama th ini. http://investasi.kontan.co.id/news/kinerja-membiru-saham-bumi-melompat-nyaris-10. Laba tersebut dari hasil menjual sahamnya di KPC sehingga perlu diketahui LABA ini bukan dari Laba Usaha, tapi Laba lain2. Penggunaan nya untuk membayar hutang BUMI di CIC, sehingga Hutang berkurang tapi saham di KPC juga berkurang begitulah kira2. Jadi bagaimana kelanjutannya? tergantung kinerja BUMI setelah hutangnya berkurang tentu beban bunga berkurang juga, nah kalau itu bisa meningkatkan kinerja di kuartal kedua nanti baru BUMI menunjukkan perbaikan Fundamental karena sampai akhir tahun 2013 masih kebebanan banyaknya hutang sehingga masih merugi.

Beberapa saham menu pagi yg lalu masih bisa dimainkan diantaranya  MLPL akhirnya bisa menembus harga 700. Bagaimana dengan BIPI ? saham ini memang "ngeri2 sedap" sih...Bandar jagain terus dan sedang test psikologis investor ritel he..hee. Mari kita tunggu kelanjutan IHSG, menuju 5100 atau ambil napas dulu??

Jadwal ngamen Selasa di Bali, Rabo/Kamis di Surabaya dan Jum'at di Univ Mustopo Jakarta, mohon maaf jika tidak sempat ke warung teh, moga2 teman2 tetap bisa ngobrol saham di chatbox di blog kita investalpppm.blogspot.com. semoga sukses.

salam, investa
pin 2B7DD5EE (sampai salam investa setelah terkoneksi)

0 komentar:

Post a Comment

Mohon menulis komentar dengan bahasa yang baik tidak mengandung unsur sara, politik dan iklan.

Anda paling tertarik pada artikel apa ?

Flag Counter
Powered by Blogger.

.

.

.