16 May 2014

Selangkah lagi IHSG menuju angka psikologis 5000, hari inikah? atau nunggu pengumuman pasangan Capres/wapres dulu? Namun ancaman atas penurunan DOW yang dua malam berturut2 minus juga perlu dicermat, bahkan semalam DOW turun lebih 1% demikian pula EIDO juga turun 1%. 
Hebat juga kalau hari ini IHSG mampu mampu "cuwekin" DOW dan lebih konsen untuk meraih angka 5000, tapi sekali lagi kita sebenarnya tidak perlu emosional untuk memaksakan kehendak, biarlah IHSG bergulir sesuai fundamentalnya  karena itu akan lebih fair dari pada emosi sesaat.

Kenaikan IHSG Rabo lalu terdorong kenaikan BBRI (5,2%) dan BMRI (2,4%), ASII (2%) saja sudah melambungkan IHSG 1,4%. Asing juga masih agresif belanja seakan ingin menunjukkan bahwa emang asinglah yang menguasai bursa kita, karena transaksi lebih didominasi mereka. Apa mau dikata investor lokal masih belum bisa mengimbangi transaksi asing sampai saat ini.
Soal psikologi? terus terang kita masih lemah, yaitu cepat panik ketika harga digoyang sedikit turun, cepat jual ketika harga baru mulai naik.
Akhirnya cuannya juga segitu-gitu saja...kita memang butuh pengalaman dan pembelajaran.

Saham ACES, MLPL, AISA, ADRO, ERAA, ASRI, ada kemungkinan masih bisa buat trading dengan disiplin terutama kalau Rupiah masih terus cenderung menguat.
Tapi kalau hari ini IHSG terpaksa mundur lagi karena pengaruh bursa global ya harap maklum dan itu sesuatu yang wajar2 saja.

salam, investa

pin 2B7DD5EE (sampaikan salam investa bila sudah terkoneksi)

0 komentar:

Post a Comment

Mohon menulis komentar dengan bahasa yang baik tidak mengandung unsur sara, politik dan iklan.

Anda paling tertarik pada artikel apa ?

Flag Counter
Powered by Blogger.

.

.

.