8 May 2014

IHSG kemarin mampu anomali terhadap bursa regional yg rata2 mengalami penurunan, bahkan NIKKEI nyaris turun 3%, HANGSENG dan KOSPI minus lebih 1%. Setelah beberapa hari hanya mondar mandir plus minus 0,1% kemarin meskipun lambat IHSG mampu naik 0,57% (4862), dengan sektor properti memimpin kenaikan.
Dengan perkiraan harga Nikel akan mengalami kenaikan INCO mendapat berkahnya naik hampir 7% (3930) dan nampaknya masih ada potensi ke 4000. Saham pertambangan yg lain sempat terjadi pergerakan namun ditutupnya gak jauh berbeda dari harga kemarin, tapi yg demen tik tok sebenarnya bisa "nyopet" juga sih...2 sd 3 point lumayan.

Masih menggunakan jurus lama jika hari ini saham Big BANK  seperti BBRI, BMRI dan BBCA kompak naik dan diikuti properti dan beberapa saham BC maka berdampak positif terhadap IHSG demikian pula sebaliknya.
Dari ujung sana dimana mata investor selalu melihat semalam DOW, NASDAQ, S&P dan EIDO kompak naik, anda optimis hari ini IHSG akan kembali di jalur hijau?? silahkan menebak-nebak dan kita lihat saja nanti.

Saya sendiri jika sempat trading maka masih senang menerapkan pola gerak cepat, kalau target terpenuhi sikat dan masuk saku sebaliknya kalau masih ragu sebaiknya mantabkan dulu jangan masuk pasar dengan keraguan dari pada hanya diakhiri Cut Loss saja.
Bukan bermaksud mempengaruhi siapapun tapi saya masih konsen dengan saham yg kemarin saya tulis termasuk BIPI karena saya nambah muatan di 133 siapa tau bisa melaju ke target jk menengah di 160 (ngarep.com). Bisa perhatikan juga ACES dan AISA buat sampai akhir pekan.

Sambil mengamati perkembangan politik khususnya pasangan Presiden kita bisa melihat reaksi pasar, menurut saya pasangan Presiden itu baru 50% yang 50% adalah tergantung siapa susunan Kabinetnya nanti, banyakan orang partai atau profesional.
Pasar akan lebih nyaman kalau kabinet nanti lebih banyak diisi para profesional yg bisa membawa ekonomi kita lebih maju.

Jika IHSG mampu menembus 4875 maka target 4900 bisa lebih cepat tercapai, tapi sebaliknya kalau mundur lagi di 4850 bisa kencangkan ikat pinggang.

salam, investa.

pin 2b7DD5EE (sampaikan salam investa jika sudah terkonek).

0 komentar:

Post a Comment

Mohon menulis komentar dengan bahasa yang baik tidak mengandung unsur sara, politik dan iklan.

Anda paling tertarik pada artikel apa ?

Flag Counter
Powered by Blogger.

.

.

.