28 Apr 2014

Akhir pekan lalu IHSG kembali gagal ditutup 4900, sekalipun demikian setiap hari bisa berfluktuatif naik/turun antara 0,4% sehingga kalau traders mau main-main harian (tik tok) dengan saham2 pilihan, bisa juga lho dapat rejeki.
Kita bisa berayun-ayun dengan trading batasan 1% sd 2% cukuplah kalau sekedar untuk uang harian he..hee.
Ada bebera saham yg bergerak fluktuatif cukup agresif minggu kemarin seperti ADRO, TINS, INCO, LSIP, MLPL, KIJA BSDE, BIPI, MLPL, misalnya, jadi tetap saja sebagai traders bisa tetap harus bisa menyesuaikan diri dengan kondisi pasar.

Akhir pekan kemarin DOW, S&P dan NASDAQ ditutup merah bahkan Nasdaq lebih parah minus 1,75%, EIDI lumayan plus 0,4%. Kondisi Ukraina kembali memanas, Rusia sudah persiapan latihan perang diperbatasan, AS mengancam kenakan sanksi bagi Rusia. Ketegangan seperti ini merupakan bagian resiko politik dan keamanan secara internasional.
Kalau sampai meletus perang di Ukraina maka akan berpotensi mengundang negara2 lain ikut terlibat, ini bisa gawat !!

Negara jadi berpikir perang dan kondisi ekonomi diabaikan, inilah masalahnya sehingga bisa saja Bursa kembali rontok dan menyeret bursa kita ikutan mlorot.
Mari kita sikapi kondisi ini dengan seksama, sekalipun jauh disana tetapi pengaruh tetap saja bisa nyampai kesini.

Hal lain yang perlu disikapi adalah Laporan Keuangan per Maret 2014 untuk menilai kinerja emiten yang ada, lebih cepat itu lebih baik sehingga kita bisa action dengan cepet dan benar pula.

Hari ini sampai Rabo saya ngamen di surabaya jadi pasti gak bisa monitor pasar dengan sempurna he..hee sehingga trading pasti gak bisa aktif karena mesti konsen ke kerjaan. 
Saya masih koleksi BIPI yang kemarin sdh naik 8%, dalam seminggu kemarin saya beberapa kali sampaikan saham BIPI sdi menu Teh pagi, silahkan srutup bila suka yang manis2 semoga ikut manisnya BIPI he.hee (ngarep.com)

Tetap sabar dan disiplin ya...semoga sukses

salam, investa
pin.2b7DD5EE.

0 komentar:

Post a Comment

Mohon menulis komentar dengan bahasa yang baik tidak mengandung unsur sara, politik dan iklan.

Anda paling tertarik pada artikel apa ?

Flag Counter
Powered by Blogger.

.

.

.