25 Apr 2014

Sudah beberapa hari terakhir IHSG hanya bisa melewati angka 4900 intraday tetapi selalu ditutup dibawah angka tersebut, dan plus maupun minus berkisar 0,1% sd 0,2%. Konsolidasi dulu atau memang itulah angka tersebut cerminan dari Fundamental ekonomi kita saat ini??
Meski asing masih net buy tetap sudah semakin tipis kemarin, demikian pula nilai transaksi juga relatif dibawah rata2 harian. Nilai rupiah kembali melemah tipis juga, ini juga perlu diperhatikan untuk memprediksikan arah IHSG kedepan.
Meski kita fokus ke portofolio masing2 tetapi besaran IHSG memang perlu dicermati, biasa investor sebelum trading selalu memberikan pertanyaan klasik, berapa IHSG?? berapa DOW, NIKKEI, HANG SENG?? itu pertanyaan sehari2 yg saya terima waktu saya jadi Broker dulu.
Sebagian investor malas masuk pasar ketika IHSG cenderung turun dan sebaliknya antusias belanja kalau IHSG cenderung naik, itu perilaku wajar dan logis. Maka itulah kegunaan  Tehnikal Analisis karena disitu akan tercermin harga, volume dan kejadian lain yang membuat investor / trader bisa membuat prediksi dengan meyakini bahwa suatu kejadian akan terulang kembali.
Itulah sedikit pencerahan yg masih dangkal dari saya yang bertujuan saling sharing pengetahuan dan pengalaman bagi sesama. Saya berusaha menyajikan setiap pagi hari mulai dari kirim lewat email sebelum ada blog investalpppm.blogspot.com ini.

Okey lah sekarang bagaimana dengan perdagangan akhir pekan ini? nampaknya pertambangan dan agro yg sempat loncat tinggi sudah mulai mundur lagi, kembali kemarin beberapa saham konstruksi yg naik.
Antara kondisi fundamental dan politik saling mempengaruhi pasar, jadi dua2nya harus dipertimbangkan dalam analisis sehingga itu kemungkinan yang membuat naik atau turun berlangsung ketat. Barangkali hari inipun juga masih mixed2 saja IHSG, tetapi hati2 kalau sampai mundur ke 4850.
Semalam DOW dan EIDO sama2 naik meski dikit juga.
Coba cermati saham WINS, KAEF, PTRO, INKP untuk trading pendek paling tidak sampai pekan depan. 

Buat teman2 di Surabaya yang mau ngobrol saham bareng saya bisa diatur jadwal karena saya hari Minggu tgl.27 sd 29 April ada acara di Surabaya. 

Semoga sukses.

salam investa
pin. 2b7dd5ee (mohon perkenalkan diri setelah invite)

0 komentar:

Post a Comment

Mohon menulis komentar dengan bahasa yang baik tidak mengandung unsur sara, politik dan iklan.

Anda paling tertarik pada artikel apa ?

Flag Counter
Powered by Blogger.

.

.

.